Dewan Bali Harapkan RS Terapkan Teknologi Terbaru - Bali Kini

Bali Kini

https://www.voaindonesia.com

Breaking News

Kamis, 06 September 2018

Dewan Bali Harapkan RS Terapkan Teknologi Terbaru

Foto/ Ketua DPRD Bali I Nyoman Adi Wiryatama membuka acara ke-3 FARO Annual Metting

DENPASAR, Balikini,Net - DPRD Bali terus mendorong adanya teknologi baru dibidang kesehatan. Salah satunya teknologi baru tersebut yakni Radiation Oncology (RO). Hal ini diungkapkan oleh Ketua DPRD Bali I Nyoman Adi Wiryatama saat membuka Acara ke 3 FARO (Federation of Asian Organisations for Radiation Oncology) Annual Metting di Nusa Dua, Kuta Selatan.

Annual Metting FARO yang diketuai oleh Prof. Soehartati Gondhowiarjo, MD, PhD ini diikuti sebanyak 27 negara dari seluruh dunia. hadir juga Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bali dr. I Ketut Suarjaya, dan Sekretaris Jendral FARO prof. Takasi Nakano.

Menurutnya, selama ini rumah sakit hanya menggunakan Radioterapy. Sehingga teknologi Oncology tersebut terbilang baru bagi dunia kesehatan di Indonesia, khususnya Bali. “Saya melihat technology Oncology ini baru. Selama inikan kita pake radioterapi,” ujarnya, Kamis (6/9/2018).

Diklaim, teknologi Oncology tersebut akan mampu mengobati titik pusat dari penyakit Cancer. Adi menyakini, jika teknologi Oncology ini diterapkan, maka akan sangat membantu masyarakat dalam melakukan pengobatan, utamanya penyakit cancer. “Saya lihat kedepan, ini akan lebih bagus. Karena pengalaman membuktikan, banyak pasien yang ada sekarang di RS Sanglah itu ratusan mengantri untuk d Radioterapi,” terangnya.

Untuk itu, pihaknya mendorong kepada rumah sakit yang ada di Bali supaya segera menerapkan technology Oncology. Diharapkan, RS Bali Mandara juga segera menggunakan technology tersebut. Pihaknya siap memfasilitasi dan mensuport seluruh RS yang ada di Bali unutk menjalin kerjasama dengan FARO untuk menerapkan technology Oncology.

“Kalau ini dibuat di Bali, salah satu RS mengadopsi ini akan sangat luar biasa buat masyarakat.  Selaku wakil rakyat, demi kesehatan masyarakat, kami akan mendorong. Mudah-mudahan kerjasama ini dengan RS Pemerintah dan RS Bali Mandara khususnya, lebih cepat lebih bagus,” akunya.[wp/r4]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi Balikini.net menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di Balikini.net . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi Balikini.net akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.balikini.net