-->

Rabu, 12 September 2018

Ikuti O2SN tingkat Nasional, Putra dan Budiartini pamitan dengan Bupati Suwirta

Ikuti O2SN tingkat Nasional, Putra dan Budiartini pamitan dengan Bupati Suwirta

Klungkung,Balikini.Net - Setelah meraih banyak prestasi di tingkat Kabupaten dan Provinsi, Luh Made Budiartini Bandem dan Putu Gatot Putra Wibawa akhirnya ditunjuk mewakili Bali ke tingkat Nasional. Sebelum berlaga nanti, kedua peserta tersebut berpamitan kepada Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta, bertempat di ruang rapat Bupati Klungkung, rabu (12/9). Turut hadir mendampingi Sekretaris Dinas Pendidikan Ketut Sujana, beserta para Pembina Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN).

Dalam sambutannya Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta berharap, momentum Asian Games bisa digunakan sebagai pelecut semangat saat berlomba nanti.  Sehingga peserta bisa memberikan yang terbaik untuk Bali dan Klungkung pada khususnya. Pihaknya juga menyampaikan, dalam menjaring atlet di Klungkung harus lebih sering diadakan event atau perlombaan olahraga dari tingkat Desa sampai Kabupaten. Karena menjadi atlet yang berprestasi tidaklah mudah dibutuhkan proses dan kerja keras. Para atlet tersebut juga harus mengorbankan segalanya, harus kehilangan masa remaja, kehilangan masa bermain agar menjadi atlet yang berprestasi dan mampu mengahrumkan nama Bangsa. Selain itu, dukungan dari keluarga juga sangat diharapkan sehingga para atlet mampu bertanding tanpa beban dan mampu memberikan hasil yang maksimal, “anda harus jadi yang terbaik,” Ujar Suwirta saat melepas peserta O2SN tersebut.

Sekretaris Dinas Pendidikan I Ketut Sujana dalam laporannya menjelaskan, Kabupaten Klungkung mengirim 2 orang peserta  untuk mewakili Bali dalam Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) yang digelar di Yogyakarta dari tanggal 15 sampai dengan tanggal 22 September 2018 . Untuk tingkat Sekolah Dasar (SD) yang berlomba adalah Luh Made Budiartini Bandem. Siswa yang masih bersekolah di SDN 1 Semarapura Tengah ini akan mengikuti O2SN cabang renang putri tingkat SD dan mengikuti beberapa nomor pertandingan diantaranya, 50 meter gaya bebas, 50 meter gaya punggung, 50 meter gaya dada, 50 meter gaya kupu-kupu, 100 meter gaya bebas dan 100 meter gaya dada. Untuk tingkat SMP diwakili oleh Putu Gatot Putra Wibawa yang berasal dari sekolah SMPN 2 Banjarangkan. Untuk cabang yang diikuti adalah O2SN SMP Atletik Putra dan mengikuti beberapa nomor pertandingan yakni, lari 60 meter, lompat jauh, dan tolak peluru. (bor/r4)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved