IWANWAR Diharapkan Mampu Memberi Contoh Sebagai Wanita Mandiri - Bali Kini

Bali Kini

https://www.voaindonesia.com

Breaking News

Sabtu, 22 September 2018

IWANWAR Diharapkan Mampu Memberi Contoh Sebagai Wanita Mandiri


Denpasar,Balikini.Net –Ikatan Wanita Dosen Warmadewa (IWANWAR) diharapkan dapat memberikan contoh sebagai wanita yang mandiri. Harapan tersebut disampaikan salah satu tokoh wanita Bali Santy Sastra disela-sela kegitan Arisan Iwanwar sabtu 22/9 /18 di Yayasan Kesejahtraan KORPRI, Tanjung Bungkak.

Santy Sasra mejelaskan ada tiga langkah sebagai wanita yang perlu di perhatikan dalam pergaulan ataupan jika di tunjuk untuk tampil di depan publik. Langkah tersebut diantaranya  Persiapan diri  ,pertama  verbal yang memiliki  7 persen dalam memperngaruhi audien  , kedua, visual dengan 58 % meliputi berpakaian ,cara berdiri ,body language, mata ,ekspresi dan ketiga Voice dengan 35% Suara sangat berperan dalam berkomonikasi akan dapat mengakat kita bisa di pandang memiliki kemapuian di depan public seperti  artikulasi ,intonasi , kecepatan , power  ‘’ dalam arian iwanwar kalai ini kita embah public speaking ,kenapa pablik seaking karena ibu ibu jaman now karena sangat pennting apapun posisi dan kedudkan ibu –ibu itu merupakan dasar agar lebih berperstasi ‘’ ujarnya .

Dengan kegiatan ini di harapakan IWANWAR mampu tampil lebih bagus dalam bidang public speaking bakan kegiatan ini akann terus di lakukan juga mendapatkan sasaran yang lebih baik .
santy suara menambahkan ikaran wanita warmadewa sejak didirikan sdh memiliki misi dan visi perempuan yang mandiri diman angotnya tidak saja dari istri dosen juga sebgaian dari dosen ,karyawan dengan adanya public speaking ini bisa meningkatkan sekil dari iwanwar  dengan harapkan minimal untuk diri sendiri dengan cara bertutur kata dan penampilan selain cantik juga sopan .
dengan keangotaan yang berjumlah sekitar 400 orang kedepanya mereka semakin sangat berperan tidak saja di lingkungan kampus juga bisa mengambil peran di pemerintahan serta masyarkat . 

Ketua Yayasan Kesejahtraan KORPRI Propinsi Bali Dr A A Gede Oka Wisnu murti ,M.Si. mengaku sangat bersukur memiliki ikatan IWANWAR yang tidak di miliki universitas lain. Tidak itu saja jumlah IWANWAR juga melebihi jumlah dosen laki-laki di warmadewa .

Pembentukan IWANWAR ini juga sebagai bentuk kearaban  keluarga besar kampus Warmadewa bahkan saat ini IWANWAR sekarang sudah masuk dalam organisasi wanita di provinsi Bali ‘’ Kedepan tentu akan berharap IWANWAR ini benar benar dan bisa menjadi wahana untuk meningkatkan kwalitas kaum perempuam ‘’ ujarnya .[*/r4]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi Balikini.net menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di Balikini.net . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi Balikini.net akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.balikini.net