Jaya Negara Tekankan Disiplin ASN dan Pofesional Dalam Tugas - Bali Kini

Bali Kini

https://www.voaindonesia.com

Breaking News

Senin, 03 September 2018

Jaya Negara Tekankan Disiplin ASN dan Pofesional Dalam Tugas

Denpasar,Balikini.Net - Pemkot Denpasar secara rutin melaksanakan apel disiplin pegawai yang pada bulan September ini dilaksanakan Senin (3/9) di Lapangan Puputan I Gusti Ngurah Made Agung Denpasar. Kegiatan yang bertujuan untuk memberikan motivasi dan memompa semangat Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi, pada kesempatan ini dipimpin Wakil Walikota IGN Jaya Negara. Turut hadir Sekda Kota Denpasar, AAN Rai Iswara, serta pimpian OPD serta perusahan daerah di lingkup Kota Denpasar.

Dalam arahanya Wakil Walikota Jaya Negara mengatakan penataan organisasi pemerintah serta perubahan akan perilaku ASN harus terus dilaksanakan. Namun, dalam pelaksanaanya harus  mengikuti berbagai peraturan perundang undangan sebagai upaya peningkatan kualitas ASN yang tepat sasaran dan sesuai dengan aturan.

Jaya Negara menambahkan, perubahan itu di bertujuan untuk mewujudkan ASN yang handal, profesional, bermoral dan berdisiplin sehingga dapat menjamin terpeliharanya tata tertib dan kelancaran pelaksanaan tugas serta dapat mendorong ASN untuk lebih produktif berinovasi dalam meningkatkan prestasi kerja. Menurutnya, pembinaan disiplin bagi pegawai harus dilakukan secara menyeluruh dan berkelanjutan, sebagai upaya membangun kesadaran karena disiplin menyangkut ketertiban, kepatuhan, kerapihan dan kinerja.

"Karenanya, pembinaan disiplin tidak saja terbatas pada penegakan aturan, karena berkaitan secara tidak langsung dengan kesejahteraan ," ujarnya.

Dengan demikian dapat dikatakan bahwa semakin tinggi tingkat disiplin ASN maka kesejahteraan juga terwujud, atau sebaliknya tingkat kesejahteraan ASN rendah maka akan mempengaruhi tingkat kedisiplin.

Jaya Negara menambahkan, topik pembangunan nasional disegala dibidang saat ini menjadi topik yang banyak dibicarakan. Topik tersebut juga menjadi tema dalam setiap perencanaan tahunan pemerintah Tidak hanya pembangunan fisik, namun pembangunan sumber daya manusia juga mendapat perhatian dalam upaya mewujudkan kesejahteraan rakyat.

Pembangunan fisik secara jelas dapat terlihat dari peningkatan kualitas ekonomi, peningkatan tingkat kesejahteraan, masyarakat, kualitas pelayanan publik. Karena ASN sebagai garda terdepan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat  tidak cukup hanya berdasarkan pada peningkatan kualitas moralitas dan pendidikan, tetapi harus memahami peraturan perundang undangan yang dijadikan sandaran dalam melayani masyarakat. 

Maka dari itu Jaya Negara berharap ASN yang diberikan tugas dan tanggungjawab untuk mengelola administrasi kepegawaian agar berperan aktif memaksimalkan monttibusinya terhadap pengelolaan manajemen kepegawaian sehingga pelayanan publik yang efektif teruma dalam era transformasi digital dapat berjalan dengan optimal.(Ayu/Ags/r4)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi Balikini.net menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di Balikini.net . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi Balikini.net akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.balikini.net