K3S Denpasar Serahkan Bantuan Kereta Bayi Untuk Made Anisa - Bali Kini

Bali Kini

https://www.voaindonesia.com

Breaking News

Jumat, 07 September 2018

K3S Denpasar Serahkan Bantuan Kereta Bayi Untuk Made Anisa

Denpasar,Balikini.Net - Pemkot Denpasar secara menyeluruh dan berkesinambungan terus berupaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat di segala bidang. Kali ini, melalui K3S Kota Denpasar kembali diserahkan bantuan berupa kereta bayi oleh Ketua K3S Kota Denpasar, Ny. Selly Mantra kepada seoarang balita bernama Ni Made Anisa Maharani, (3) yang merupakan buah hati dari pasangan I Made Sutama dan Ni Ketut Sartini di Kawasan Banjar Gunung Sari, Desa Padangsambian Kaja, Jumat (7/9).

Dimana, anak perempuan kelahiran 9 September 2015 ini mengalami keterlembatan tumbuh kembang anak yang mengakibatkan terjadinya keterlambatan dalam berjalan dan berbicara. Dalam kesempatan tersebut Ny. Selly Mantra turut mengintruksikan seluruh elemen kesehatan mulai dari Puskesmas dan Dinas Kesehatan untuk membantu proses penyembuhan Made Anisa dan proses pengurusan jaminan kesehatan.

Ketua K3S Kota Denpasar, Ny. Selly Mantra saat dijumpai disela-sela penyerahan bantuan mengatakan bahwa penyerahan bantuan kereta bayi ini merupakan kegiatan rutin dalam upaya menciptakan kesejahteraan sosial bagi masyarakat Denpasar. Sehingga diharapkan dengan adanya bantuan   ini dapat menjadi solusi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Semoga bantuan ini bermanfaat bagi Anisa yang mengalami keterlambatan tumbuh kembang anak, sehingga dapat menjalani hari-hari dengan baik sembari menunggu proses penyembuhan," jelasnya.

Lebih lanjut dikatakan, kegiatan sosial dengan memberi alat bantu ini sesuai dengan kebutuhan masyarakat di lapangan. Tidak hanya kereta bayi, K3S Kota Denpasar juga turut menyerahkan kursi roda, sembako serta kebutuhan masyarakat lainya. Hal ini tak lepas dari sinergitas semua lini dalam mewujudkan kesejahteraan sosial. Selain itu, sukses dan tepat sasaranya bantuan ini tak lepas dari informasi para kepala dusun sebagai aparat desa terbawah dalam memberikan informasi.  

"Dengan menjaga kesehatan dan kesejahteraan sosial masyarakat merupakan salah satu upaya dalam memberikan rasa keadilan sosial bagi masyarakat, khususnya yang berada di Kota Denpasar," ujarnya.

Sementara, orang tua anak, I Made Sutama mengatakan bahwa pertumbuhan sang buah hati mengalami keterlambatan dan terlihat sejak memasuki usia tiga bulan. Sehingga mengalami kesulitan untuk berdiri dan berjalan. Pihaknya juga turut menyampaikan rasa terimakasih kepada Pemkot Denpasar serta semua pihak yang telah peduli atas kesembuhan sang anak.

"Kami berterimakasih kepada K3S, Pemkot Denpasar serta semua pihak yang telah memberikan bantuan serta memberikan doa atas kesembuahan sang buah hati," ujarnya. (Ags/r6) 




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi Balikini.net menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di Balikini.net . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi Balikini.net akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.balikini.net