-->

Selasa, 04 September 2018

Kunjungi Pura Uluwatu, Penjabat Gubernur Kagumi Aura Pulau Dewata

Kunjungi Pura Uluwatu, Penjabat Gubernur Kagumi Aura Pulau Dewata

Tabanan,Balikini.Net - Pada hari ketujuh masa jabatannya sebagai Penjabat Gubernur Bali, Drs. Hamdani, MM., M.Si berkesempatan untuk melakukan persembahyangan bersama di Pura Uluwatu, Badung, Selasa (4/9). Dalam kesempatan itu, Hamdani yang langsung disambut oleh Jro Mangku Sentana mengaku sangat mengagumi aura Pulau Dewata. Meskipun hanya memikul jabatan selama sepuluh hari, namun Ia pun sudah merasa sebagai orang Bali. “Seminggu saya di sini sudah merasa seperti orang Bali, beserta tanggung jawabnya. Kebudayaan Bali yang adiluhung, yang selama ini saya hanya bisa saya saksikan sekarang langsung saya rasakan. Ini pengalaman luar biasa,” tuturnya.

Selain itu, Ia mengatakan meskipun hanya menjabat selama sepuluh hari, namun dirinya juga mempunyai tanggung jawab yang sama besarnya seperti Gubernur terdahulu yang telah menjabat selama sepuluh tahun. “Saya di sini ditugaskan untuk menjaga kondusivitas Bali, baik dari segi birokrasi maupun dari segi keamanan. Sehingga saya datang ke sini untuk sembahyang sekaligus memohon keselamatan ke hadapan Ida Sang Hyang Widhi Wasa,” ujarnya.

Terlebih, bulan depan Bali akan menjadi tuan rumah event berskala internasional yaitu IMF – World Bank Annual Meeting. Sehingga selalu memohon petunjuk Beliau harus selalu dilakukan demi kelancaran acara tersebut.

Di sisi lain, Ia juga berharap segenap lapisan, baik pengempon Pura, pemerintah dan masyarakat agar terus menjaga serta merawat kesucian Pura beserta tradisinya. Apalagi, Hamdani menegaskan hal tersebut sudah dianggarkan dalam APBD, sehingga tidak ada alasan kita semua lalai terhadap warisan leluhur.

Dalam kesempatan itu, Hamdani juga berkesempatan menghaturkan punia untuk Pura Uluwatu yang diserahkan langsung kepada pemangku Pura. [pub/r3]

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved