Pangdam IX Udayana Tanam Ribuan Pohon Di Area Pura Jati Batur Kintamani - Bali Kini

Bali Kini

https://www.voaindonesia.com

Breaking News

Jumat, 28 September 2018

Pangdam IX Udayana Tanam Ribuan Pohon Di Area Pura Jati Batur Kintamani

Bangli, Balikini.Net-- Dalam Rangka Peringatan HUT KE-73 TNI Tahun 2018 yang diselenggarakan  Kodam IX/Udayana, berbagai kegiatan Bakti Sosial (Baksos) dilaksanakan, Jumat (28/09/2018).   Sekitar 1000 pohon Cempaka dan ampupu ditanam di seputaran area Pura Jati Kintamani.  Baksos yang di hadiri Bupati Bangli I Made Gianyar dan General Manager PT. PLN Distribusi Bali  Nyoman Suwarjoni Astawa , di gelar di Wantilan Pura Bukit Jati, yang diikuti ribuan peserta dari unsur TNI/POLRI, masyarakat dan siswa-siswi pelajar SMU/SMK Se-Kab. Bangli.

Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Kusianto, S.I.P ,menyampaikan dipilihnya Areal Pura Jati  sebagai lokasi Bakti Sosial ( Baksos ), sangatlah tepat, karena melihat kondisi areal Pura Jati saat ini masih tandus, sering terjadinya tanah longsor serta banjir. disamping itu kegiatan ini untuk mengantisipasi banjir dan tanah longsor, untuk itu  penanaman pohon yang dilaksanakan hari ini juga untuk menunjang ketersediaan air tanah, menghambat pemanasan global dan menambah keindahan pemandangan, sehingga dapat menarik minat para wisatawan.”ujarnya. Pada kesempatan itu  Pangdam IX/Udayana Benny Kusianto sangat berharap kepada seluruh komponen masyarakat untuk dapat bersinergi dan  berkontribusi penuh dalam kegiatan ini, dirinya juga mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat agar selalu mencintai alam dan menumbuhkan rasa kepedulian, sehingga kelestarian lingkungan bisa terjaga”tegasnya.

 Lebih lanjut disampaikan Pangdam, kegiatan kali ini bukan hanya penanaman pohon saja yang dilakukan,akan tetapi ada baksos pengobatan umum untuk membantu permasalahan masyarakat dalam bidang kesehatan dan bersih bersih di tempat ibadah agar kelihatan lebih bersih ,sehat dan indah dipandang mata.” Mudah mudahan  karya bakti penanaman pohon, pembersihan tempat ibadah dan bakti sosial dalam rangka memperingati ke-73 HUT TNI tahun 2018 di Kabupaten Bangli ini, dapat mendukung program pemerintah Indonesia Hijau Berseri yaitu Berih, Sehat Rapi  Indah dan mendukung Visi pembangunan kesehatan yaitu Indonesia sehat, dapat dirasakan manfaatnya langsung oleh masyarakat Bangli.”ujarnya

Sementara itu Bupati Made Gianyar, sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada jajaran Kodam IX Udayana dan PLN wilayah Bali memilih areal Pura Jati  sebagai lokasi Bakti Sosial,   banyak  kegiatan terlaksana yang  bersentuhan  dengan masyarakat , mulai dari Penanaman Pohon, Pembersihan Tempat Ibadah Dan Pengobatan Umum, sehingga  banyak manfaat  langsung yang dirasakan masyarakat Bangli .”katanya. kita berharap apa yang dilaksanakan ( Baksos ) hari ini, masyarakat Bangli akan selalu mengingat, merawat dan menjaga  sehingga alam tetap indah dan masyarakat hidup sehat.”harap Bupati.  Tak lupa pada kesempatan itu, Bupati Bangli I Made Gianyar  mengucapkan  “ Selamat HUT TNI yang ke 73 semoga, TNI jaya abadi dan dekat dengan masyarakat”pungkasnya.[ag/r5]





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi Balikini.net menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di Balikini.net . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi Balikini.net akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.balikini.net