-->

Minggu, 02 September 2018

Pelaku Pariwisata di Karangasem Galang Dana Untuk korban Gempa di Lombok

 Pelaku Pariwisata di Karangasem Galang Dana Untuk korban Gempa di Lombok

Candidasa Balikini.Net – Ratusan orang dari masyarakat local dan wisatawan mancanegara berpartisipasi dalam acara Charity Event yang bertajuk Sunset Cocktail Party di Taman Cinta Candidasa Karangasem . Para pelaku pariwisata di area Candidasa seperti Hotel, restaurant, Spa maupun Biro Perjalanan bersama sama memberikan voucher sebagai hadiah undian bagi pemberi donasi yang telah membeli ticket yang disediakan. 
“ Voucher Hotel yang Restaurant maupun Spa yang telah kami kumpulkan kami gunakan sebagai doorprize buat para donator “ ucap Wayan Karyasa sebagai penyelenggara event. “ Tujuan event ini diselenggarakan adalah benar-benar untuk membantu saudara-saudara yang tertimpa musibah di Lombok “ lanjut bapak yang juga selaku  sekretaris PHRI Karangasem ini. Masih di tempat yang sama Chef Eka yang mencetuskan ide dari event ini menambahkan bahwa ini dilakukan sebagai bentuk rasa kemanusiaan dari para pelaku industry pariwisata di Karangasem khususnya di kawasan Candidasa.  “ Apalagi gempa bumi yang terjadi telah membuat kerusakan yang sangat infrastruktur, rumah penduduk, rumah ibadah dan beberapa fasilitas  umu yang ada di Lombok . Bentuk bantuan nantinya akan disalurkan langsung ke Lombok dan dikoordinasikan sesuai dengan kebutuhan para korban“ lanjut Chef Eka. 
Charity event ini selain mendapat respon positif dari masyarakat local, juga mendapat perhatian penuh dariwisatawan yang sedang menginap di Candidasa. Seorang wisatawan asing asal Polandia, Michal mengaku tertarik untuk berdonasi karena merasa sedih dengan keadaan yang menimpa Lombok. Dia yang telah menginap selama 2 Minggu  di Candidasa ini tergerak untuk ikut berdonasi dengan membeli beberapa ticket untuk dia dan keluarganya yang juga turut berlibur dengannya. Sedangkan Jep, seorang wisatwan dari Australia yang telah lama berlibur di Bali juga turut berdonasi dengan beberapa teman-temannya. Secara pribadi dia berharap donasi yang terkumpul dapat dinonasikan seara langsung kepada para korban gempa. Mereka berdua juga tidak akan pernah kapok untuk berkunjung ke Bali, walapun selama di Bali turut merasakan guncangan gempa. Namun mereka menyatakan tidak akan pernah kapok.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved