Pemkab Karangasem Mengucapkan Selamat Dilantiknya Gubernur Wayan Koster dan Wakil Gubernur Cokorda Artha Ardana Sukawati - Bali Kini

Bali Kini

https://www.voaindonesia.com

Breaking News

Rabu, 05 September 2018

Pemkab Karangasem Mengucapkan Selamat Dilantiknya Gubernur Wayan Koster dan Wakil Gubernur Cokorda Artha Ardana Sukawati

Pemkab Karangasem Mengucapkan Selamat dan Sukses atas Dilantiknya Gubernur Wayan Koster dan Wakil Gubernur Cokorda Artha Ardana Sukawati


AMLAPURA,Balikini.Net - Presiden Joko Widodo melantik serentak para pasangan gubernur terpilih dari sejumlah provinsi hasil Pilkada Juni lalu di Istana Negara, Jakarta, Rabu (5/9/2019). Salah satu yang dilantik adalah Gubernur Provinsi Bali Wayan Koster dan Wakil Gubernur Cokorda Arta Ardana Sukawati (Koster-Ace).


Secara khusus, Bupati Karangasem IGA Mas Sumatri didampingi Wakil Bupati I Wayan Artha Dipa mengucapkan selamat dan sukses untuk pasangan yang akan memimpin Bali lima tahun ke depan (2018-2023) itu. 


Mas Sumatri mengimbau warga Karangasem khususnya, untuk melupakan segala perbedaan pilihan politik dalam pilkada lalu, karena sekarang Koster-Ace adalah gubernurnya seluruh rakyat Bali yang wajib didukung dalam menyukseskan program-programnya.


Bupati pencetus "Karangasem The Spirit of Bali" ini melanjutkan, di bawah kepemimpinan Gubernur Koster, pembangunan infrastruktur diharapkan semakin merata, terutama di wilayah Bali timur. "Kami sangat berharap dengan pola one island, one management itu membawa kemajuan di seluruh Bali, terutama kami di Karangasem," harapnya, Selasa (4/9/2018) di Karangasem.


Terkait kelanjutan Program Bali Mandara, Mas Sumatri juga berharap agar dilanjutkan, bahkan disempurnakan lagi dari sebelumnya. Karena menurut bupati, manfaat program-program unggulan Bali Mandara sangat dirasakan masyarakatnya.


Lebih lanjut, Koster-Ace dinilai sebagai pasangan yang sarat pengalaman dan memiliki komitmen kuat untuk mempertahankan budaya Bali di tengah gerusan arus globalisasi. Dan Karangasem, sebagai kabupaten dengan pura-pura besar terbanyak di Bali, sangat memerlukan sentuhan gubernur dalam upaya membentengi "ulu Bali" tersebut. 


"Kesucian tanah Karangasem yang mana pura-pura besar (Sad Kahyangan) paling banyak ada di sini, wajib dijaga kesuciannya. Salah satunya melalui intervensi kebijakan pemimpin daerah, dalam hal ini gubernur," tambahnya.


Selaku pimpinan daerah tingkat II, Mas Sumatri berkomitmen meningkatkan koordinasi dengan gubernur dalam menjalakan roda pemerintahan. Program-program Koster sedapat mungkin akan disinergikan dengan pola satu jalur One Island One Manegement. Saat ini, Pemkab Karangasem telah menerapkan pelayanan publik Goes to Banjar, untuk memberikan pelayanan terbaik warganya.[hms/r4]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi Balikini.net menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di Balikini.net . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi Balikini.net akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.balikini.net