PERABUAN AIPTU SANG KETUT SURATHA - Bali Kini

Bali Kini

https://www.voaindonesia.com

Breaking News

Senin, 03 September 2018

PERABUAN AIPTU SANG KETUT SURATHA

Badung,Balikini.Net - Kematian memang tak pernah ada yang tahu kapan datangnya, sewaktu waktu ajal bisa menjemput. Hal itu merupakan sebuah siklus kehidupan yang harus dijalani oleh semua manusia.

Hari ini,Senin (03/09) salah satu anggota Polres Badung Alm.Aiptu Sang Ketut Suratha diperabukan secara dinas Kepolisian. Upacara perabuan secara dinas Kepolisian Alm. Aiptu Sang Ketut Suratha dilaksanakan di Setra Desa Adat Tumbak Bayuh kecamatan Mengwi Badung.

Pada upacara tersebut, bertindak selaku Inspektur Upacara Kapolres Badung AKBP Yudith Satriya Hananta,S.I.K diikuti oleh Pejabat Utama, Para perwira dan seluruh personil Polres Badung.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Badung memberikan amanat pada intinya bahwa pada hari ini kita semua berkumpul di Setra atau kuburan Desa Adat Tumbakbayuh Kecamatan Mengwi untuk melaksanakan upacara pemakaman ( perabuan) secara Dinas Kepolisian terhadap jenazah almarhum AIPTU SANG KETUT SURATHA sebagai penghormatan dan penghargaan terakhir kepada almarhum yang meninggal dunia karena sakit . Ujian ini sungguh sangat mengejutkan dan menyedihkan perasaan kita semua. Tetapi Tuhan Yang Maha Kuasa telah menghendaki demikian. Sebagai umat beragama yang percaya kepada kekuasaan-NYA sudah selayaknya menerima dengan ikhlas setiap putusan dan kehendak-NYA. Untuk itu pada kesempatan ini saya atas nama Pimpinan Polri menyatakan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya dan memanjatkan doa semoga Tuhan Yang Maha Kuasa memberi ketabahan dan kesabaran serta bimbingan dan perlindungan kepada seluruh keluarga yang ditinggalkan. 
Kita semua merasa kehilangan atas kepergian almarhum, sebagai seorang Bhayangkara yang selalu memegang teguh setiap prinsip perjuangan, dengan loyalitas dan dedikasi tinggi, yang selalu rajin dan tekun menunaikan tugas yang dipercayakan kepadanya. Almarhum semasa hidupnya adalah seorang Bhayangkara yang selalu mendharmabhaktikan diri dalam Kepolisian, Bangsa dan Negara, dengan mengorbankan segala apa yang ada padanya yang patut menjadi suri tauladan bagi kita semua. Mengakhiri sambutannya, Inspektur Upacara mengajak semua memanjatkan doa kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa, semoga segala dosa dan kesalahan almarhum mendapat ampunan-NYA serta segala amal bhaktinya diterima oleh-NYA serta mendapat tempat yang layak disisi-NYA.

Usai amanat inspektur upacara, Tembakan regu salvo Sebagai penghormatan terakhir kepada almarhum.

Sebelumnya, almarhuim sebelum meninggal dunia menjabat sebagai anggota Satuan Polisi Perairan Polres Badung dan pada 22 Agustus 2018 almarhum meninggal dunia karena sakit di RSUD Mangusada Badung, meninggalkan 2 orang putra.

“ kami hari ini memberikan penghormatan kepada rekan kami yang telah mandahului,almarhum merupakan salah satu anggota Polres Badung yang memiliki dedikasi tinggi dalam mengemban tugas tugasnya, semoga semua pengabdian almarhum di Kepolisian dapat menjadi tauladan bagi kami dan rekan rekan lainnya” Ungkap AKBP Yudith Usai pelaksanaan upacara.[por4]l/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi Balikini.net menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di Balikini.net . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi Balikini.net akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.balikini.net