Rangsang Prestasi Para Atlet, Bonus Tidak boleh Terlambat - Bali Kini

Bali Kini

https://www.voaindonesia.com

Breaking News

Jumat, 07 September 2018

Rangsang Prestasi Para Atlet, Bonus Tidak boleh Terlambat

Klungkung,Balikini.Net - Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta menyerahkan bonus dan pengharagaan kepada ratusan atlet dan pelatih yang telah berprestasi pada Pekan Olah Raga Pelajar Provinsi Bali tahun 2018, Jumat (7/9/2018) dibalai Budaya Ida Dewa Agung Istri Kanya. Menurut Bupati Suwirta penghargaan kepada para atlet dan pelatih merupakan hal yang sangat penting untuk memacu dan merangsang para atlet untuk lebih berprestasi.

“ Penyerahan bonus dan penghargaan semacam ini mestinya tidak terlambat, dan sudah dibagikan begitu event selesai, sehingga semangat dan kegembiraan atlet peraih prestasi akan bersamaan dengan hadirnya bonus dari pemerintah,” ujar Bupati Suwirta. Kedepan dirinya berharap supaya bonus dan penghargaan akan secepatnya cair sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan atas jerih payah kepada para atlet dan pelatih.

Kepada para guru olahraga Bupati Suwirta meminta untuk terus mencari bibit atlet dari mulai tingkat SD, sehingga akan lahir atlet berprestasi seperti Atlet Karateka peraih medali Perunggu Asian Games 2018, Cokorda Istri Agung Sanistyarani.

Sementara itu Kadisbudpora dalam sambutannya yang dibacakan Sekertaris Budpora I Gusti Ketut Kaler mengatakan penyerahan penghargaan dan bonus  ini kepada atlet dan pelatih yang berprestasi pada Porjar Tingkat Provinsi Bali Tahun 2018 1 s/d 6 Juni 2018 di Denpasar lalu terlambat dikarenakan terkendala dalam pembuatan rekening para atlet penerima.

Pada Porjar Tingkat Provinsi Bali Tahun 2018, Kabupaten Klungkung mengirimkan kontingen untuk 14 cabang olahraga dari 21 cabang olahraga yang dipertanding/dilombakan dengan kekuatan 315 orang atlet, pelatih dan panitia.

Hasilnya, 13 dari 14 cabang olahraga yang diikuti berhasil mempersembahkan medali. Jumlah medali yang diperoleh kontingen Kabupaten Klungkung sebanyak 19 emas, 37 perak dan 59 perunggu dan secara umum berada Klungkung berada pada peringkat ke VIII dari IX Kabupaten/kota peserta.

Putu Udianti Pebria Swari, atlet peraih medali emas  untuk cabor woodball mengatakan meskipun terlambat namun dirinya mengaku sangat senang menerima penghargaan ini. Siswi kelas 3 SMP Negeri  2 Semarapura ini mengaku bonus yang diterimanya akan ditabung. “ Senang sekali bias menerima bonus ini, kedepan saya akan terus berlatih sehingga bisa menjadi atlet yang sesungguhnya dan bisa tampil di ajang yang lebih tinggi seperti Asian Games.” Ujar Putu Udianti Pebria Swari sumringah. [klk/r4]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi Balikini.net menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di Balikini.net . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi Balikini.net akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.balikini.net