Wabup Kasta lepas 6 orang relawan PMI Perwakilan Kabupaten Klungkung - Bali Kini

Bali Kini

https://www.voaindonesia.com

Breaking News

Senin, 10 September 2018

Wabup Kasta lepas 6 orang relawan PMI Perwakilan Kabupaten Klungkung

Klungkung,Balikini.Net - Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta melepas relawan perwakilan PMI Kabupaten Klungkung dalam mengikuti Kegiatan Temu Karya Relawan Nasional (TKRN) 2018 bertempat di Ruang Wakil Bupati Klungkung, pada (10/9).

Salah satu pengurus PMI Kabupaten Klungkung I Gusti Ketut Kaler melaporkan Kegiatan Temu Karya Relawan Nasional (TKRN)2018 merupakan salah satu strategi pembinaan dan pengembangan relawan dikemas  untuk  melakukan  evaluasi  dan  pembinaan  serta mempertemukan para relawan PMI untuk bersama-sama memantau dan mengevaluasi pembinaan yang telah dilaksanakan PMI, sekaligus meningkatkan peran dan kakegiatan relawan untuk mendukung dan melaksanakan program peningkatan kapasitas organisasi dan pelayanan Palang Merah Indonesia (PMI). Kegiatan ini diikuti PMI Provinsi Se-Indonesia.

Tujuan dari kegiatan ini yakni untuk meningkatkan karakter kepalangmerahan, kualitas, dan kepemimpinan Relawan PMI untuk mendukung kapasitas organisasi dan pelayanan secara profesional. Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin 5 tahunan, yang  pada kesempatan kali ini diadakan di Cibubur, Jawa Barat.

Jumlah Relawan PMI asal Kabupaten Klungkung yakni berjumlah 6 orang, yang pada tanggal 3-8 September akan mengikuti Training Center bersama dengan perwakilan dari kabupaten lain di Provinsi Bali bertempat di Markas PMI Provinsi Bali, untuk mendapatkan pembekalan dalam mengikuti Kegiatan TKRN yang diadakan pada tanggal 17 -21 September  2018 berlokasi di Kompleks Grama Tirta Jatiluhur, Kab. Purwakarta, Provinsi Jawa Barat. Adapun jenis kegiatan yang akan dilakukan dalam TKRN ini, yakni Pentas seni, Sosialisasi Tanggap Bencana dan Sosialsiasai Kepalangmerahan serta kegiatan lainnya.

Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta selaku Ketua PMI Kabupaten Klungkung mengharapkan agar apapun nanti tugas atau arahan yang diberikan mohon dilaksanakan dan jaga nama baik Klungkung. Dan iIlmu yang didapatkan dalam mengikuti Kegiatan TKRN 2018, diharapkan dapat diterapkan di Masyarakat Klungkung khususnya, dan Masyarakat Indonesia pada umumnya.

Sebelum melepas para Relawan perwakilan PMI Kabupaten Klungkung, Wabup Kasta selaku Ketua PMI Kabupaten Klungkung, menyerahkan donasi bencana yang terjadi di Lombok melalui Pemerintah Kabupaten Klungkung yang diterima Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat Pemerintah Kabupaten Klungkung I Wayan Winata.

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat Pemerintah Kabupaten Klungkung I Wayan Winata, Kepala Markas PMI Kabupaten I Ketut Winaya, serta instansi terkait lainnya. (Cok/r4)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi Balikini.net menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di Balikini.net . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi Balikini.net akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.balikini.net