Bupati Klungkung Akan Buatkan Aplikasi Untuk Memudahkan Input Data di Desa - Bali Kini

Bali Kini

https://www.voaindonesia.com

Breaking News

Rabu, 10 Oktober 2018

Bupati Klungkung Akan Buatkan Aplikasi Untuk Memudahkan Input Data di Desa

Klungkung,Balikini.Net - Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta Memimpin Rapat Pelaksanaan Evaluasi Tugas Yowana Gema Santi. Dalam kegiatan tersebut turut hadir Kadis PMDPPKB Wayan Suteja, Kadis Pendidikan Dewa Gde Darmawan, Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kabupaten Klungkung I Gede Kusuma Jaya, dan Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Klungkung I Wayan Parna. Acara dipusatkan di Ruang Rapat Bhinneka Guna Praja Camat Klungkung, rabu (10/10).

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan desa, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PMDPPKB) Klungkung Wayan Suteja  mengatakan, rapat pelaksanaan evaluasi tugas Yowana Gema Santi ini bertujuan untuk mengevaluasi kegiatan apa saja yang sudah dilakukan Yowana Gema Santi sejak di Launching  dari 31 Desember 2017 serta kendala dan masalah apa yang didapat dilapangan saat bekerja. Evaluasi ini diikuti oleh 59 orang Yowana Gema Santi yang sudah ditempatkan di seluruh Desa dan Kelurahan yang ada di Kabupaten Klungkung.

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta dalam arahannya menyampaikan,  tugas dari Yowana Gema Santi bukanlah untuk memecahkan masalah yang ada, melainkan untuk menyampaikan apapun permasalahan maupun kendala yang ditemukan di desa langsung kepada Bupati Klungkung. Sehingga selanjutnya Bupati yang mengintruksikan kepada OPD terkait untuk menanganinya. selain itu, pihaknya juga meminta kepada seluruh Yowana agar mampu menemukan potensi apa yang ada di setiap desa. Agar kedepan Desa tersebut bisa dipromosikan dari potensi dan keunggulan yang dimiliki di masing-masing Desa. Untuk kedepan, Yowana akan dibuatkan Aplikasi untuk mempermudah menginput data di Desa. Dengan demikian data warga miskin, pengangguran, jumlah penduduk, serta potensi desa bisa diinput di aplikasi tersebut. Sehingga data disetiap desa akan menjadi lebih valid karena diinput langsung dilapangan oleh para Yowana. (bor/r5)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi Balikini.net menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di Balikini.net . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi Balikini.net akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.balikini.net