Data Kurang Update, Bupati Suwirta Sambangi Semarapura Command Center - Bali Kini

Bali Kini

https://www.voaindonesia.com

Breaking News

Rabu, 03 Oktober 2018

Data Kurang Update, Bupati Suwirta Sambangi Semarapura Command Center

Klungkung ,Balikini.Net - Bupati Klungkung I nyoman suwirta mengunjungi Semarapura Command Center Rabu (3/10/2018). Kunjungan Bupati ke kantor yang terletak di belakang monumen Puputan Klungkung ini, terkait lambatnya update  data pengaduan dari masyarakat, baik yang sudah ditangani maupun belum tertangani. Selain itu, Bupati Suwirta juga banyak menemukan web desa yang tidak aktif. “ Kondisi ini sangatlah tidak baik kerena masyarakat dan saya sendiri sangat membutuhkan data yang akurat kapan dan dimana saja ,” Ujar bupati Suwirta.

Atas kondisi ini Bupati Suwirta lanjut perintahkan Kasi pengembangan E-Goverment Komang Adi Sujaya untuk segera menyurati masing masing desa untuk mengaktifkan Web Desa yang sudah dilaunching sejak 2017. Selain itu admin web pada masing - masing Desa dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) segera ditunjuk untuk mengiikut pelatihan. Untuk pengelolaan Web Desa, Bupati Suwirta berharap para Yowana Gema Santi akan mengambil alih sebagai adminnya.

Sementara itu Kasi pengembangan E-Goverment, Komang Adi Sujaya dalam wawancaranya mengatakan, untuk command center mengandalkan call center 5551414 dan aplikasi klungkung mesadu. Beberapa pengaduan yang diteruskan ke OPD kadang sudah ditindaklanjuti tapi pada aplikasi statusnya tidak dirubah. Dan sebaliknya , kadang kadang diaplikasi sudah terselesaikan namun dilapangan belum ada penanganan sama sekali.

Sedangkan permasalahan yang terjadi pada  Web Desa sesuai hasil evaluasi mulai tahun 2017 – 2018, pengelolaannya yang masih belum optimal, salah satu faktor penyebabnya yakni pergantian admin yang tidak terpantau. Kedepan dirinya berharap web desa bisa dikelola sendiri oleh masing- masing desa. Dengan memberdayakan yowana gema santi sebagai admin, sehingga control pengelolaan Web Desa bisa dipastikan orangnya serta tidak berubah ubah. Untuk saat sekarang dari tahun 2017 semua web desa dionlinekan dengan domain resmi kemenkominfo RI desa.id oleh diskominfo kabupaten Klungkung. [Jim/r5]


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi Balikini.net menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di Balikini.net . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi Balikini.net akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.balikini.net