DTIK Festval 6 Resmi Dibuka - Bali Kini

Bali Kini

https://www.voaindonesia.com

Breaking News

Jumat, 26 Oktober 2018

DTIK Festval 6 Resmi Dibuka

Sajikan Beragam Inovasi Digital Kreatif Berbasis Budaya

Denpasar,Balikini.Net - Denpasar Teknologi Informasi dan Komunikasi (DTIK) Festival kembali di gelar yang dibuka secara resmi Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Denpasar I Dewa Made Agung didampingi Kabid Komunikasi dan Informasi Publik Dewa Gede Rai, di tandai dengan pemukulan kulkul yang dilanjutkan atraksi permainan tradisional mecagcag (melompat bambu), Kamis (25/10) sore, di Lapangan Lumintang Denpasar.

Sebagai ajang pameran teknologi informasi tahunan dengan melibatkan kalangan universitas, dan komunitas   ini sudah memasuki tahun ke 6. Berlangsung selama empat hari dari tanggal 25 Oktober hingga 28 Oktober gelaran ini turut menyajikan stand pameran Teknologi Informasi dan kawasan kuliner Food Truk Denpasar hingga pameran motor custom dapat dijumpai selama empat hari penuh di Dtik Fest ini. Selain itu beragm hiburan rakyat juga turut memeriahkan kegiatan ini.

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Kota Denpasar, Dewa Made Agung, mengatakan Dtik Festival ke 6 ini diselenggarakan Pemkot Denpasar sebagai wadah promosi dan pengenalan berbagai inovasi teknologi informasi terbaru. Dimana,  pesatnya perkembangan teknologi pada era digital ini telah mendorong munculnya beragam teknologi baru yang dapat bermanfaat bagi masyarakat. Untuk itu DTIK Festival hadir sebagai ajang berbagai perusahaan, sekolah, kampus dan komunitas IT memamerkan dan memperkenalkan beragam inovasi teknologi yang telah berhasil dikembangkan untuk disampaikan kepada masyarakat luas.

Pada pelaksanaannya yang keenam tahun ini  DTIK Festival mengangkat tema “Digital Kreatif dan Interaktif Berbasis Budaya”. Berbeda dari tahun sebelumnya, kali ini DTIK Festival menghadirkan kolaborasi antara teknologi dengan permainan anak-anak tradisional. Dengan tujuan kembali mendekatkan permainan tradisional kepada anak-anak, serta untuk mengimbangi dampak dari penggunaan gadget yang semakin pesat pada anak. "Kami berharap dengan digelarnya Dtik Festival ini akan semakin memperkenalkan berbagai produk teknologi terbaru yang bisa dimanfaatkan untuk berbagai bidang kehidupan umat manusia, karena dewasa ini tidak bisa terlepas dari teknologi," katanya. Selain itu kegiatan ini juga merupakan rangkaian dari program Denpasar Smart City.

Kabid Komunikasi dan Informasi Publik Dewa Gede Rai  menambahkan, selain pameran teknologi informasi, sejumlah kegiatan menarik telah dipersiapkan di antaranya talkshow dari berbagai perusahaan, sekolah, kampus, dan komunitas di bidang IT, street food culinary, show bike serta berbagai hiburan menarik seperti bondres, pertunjukan musik dari grup band anak muda di Denpasar, hingga sederet artis top Bali yakni Rocktober, Tika Pagraki,  dan Widi Widiana. Peserta pameran teknologi informasi diikuti tidak kurang dari 20 booth dan serta puluhan peserta kuliner tradisional, aspartan dan food truck yang megikuti festival ini selama empat hari kedepan. (ays’/r4)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi Balikini.net menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di Balikini.net . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi Balikini.net akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.balikini.net