-->

Rabu, 10 Oktober 2018

HU INDONESIA 2018 KUMPULKAN PETUALANG DUNIA DI RANCABUAYA

HU INDONESIA 2018 KUMPULKAN PETUALANG DUNIA DI RANCABUAYA

BANDUNG,Balikini.Net - RABU, 10 OKTOBER 2018 -- Para petualang nasional dan dunia akan kembali berkumpul di Tanah Air dalam kegiatan internasional "Horizons Unlimited (HU) - Indonesia 2018" yang akan dihelat selama empat hari di kawasan Pantai Rancabuaya, Jawa Barat, 11-14 Oktober 2018. Jeffrey Polnaja, petualang dunia asal Indonesia yang telah mencatat perjalanan bermotor seorang diri di 97 negara, kembali menjadi inisiator wadah pertemuan bergengsi bagi para petualang tersebut.

HU Indonesia 2018 merupakan kegiatan tahunan yang telah dua kali berlangsung di Tanah Air. Kegiatan yang pada tahun lalu diselenggarakan di Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB) itu merupakan bagian dari World Traveller Meeting yang digagas pasangan petualang bermotor dunia asal Amerika Serikat Grant dan Susan Johnson sejak 1997.

Seperti HU Indonesia tahun sebelumnya, pada tahun ini acara akan kembali dihelat di tengah alam. Beberapa sosok petualang ternama, sebut saja Grant Johnson dan Steve Crombie bersama pasangannya Amelia dari Australia, Anita Yusof (Malaysia), serta Jeffrey Polnaja, dijadwalkan mengisi diskusi dan bertukar pengalaman berpetualang bersama para petualang nasional dan internasional.

Grant berjanji akan menyampaikan segala pengalaman berharganya selama berkeliling dunia yang dimulai pada 1987 tatkala kita belum mengenal internet. Selain tentunya dia juga akan memberikan tips dan trik unik melakukan petualangan bermotor. 

Steve Crombie and Amelia akan mengisahkan beragam pengalaman menariknya dari Australia ke Papua Nugini dan Indonesia.

Sementara Anita Yusof, wanita muslim pertama di dunia yang berkeliling dunia dengan sepeda motor, akan mengisahkan pahit getir perjalanan dirinya dari Amerika Serikat menuju Malaysia menggunakan sepeda motor berkapasitas mesin kecil, 150cc.

Adapun Jeffrey Polnaja, sosok petualang yang banyak menginspirasi pecinta sepeda motor untuk melakukan petualangan bermotor seorang diri, akan menumpahkan segala kisah dramatisnya ketika menghadapi bermacam tantangan di perjalanan sepanjang 420.000Km. 

Di samping nama-nama tersebut di atas, akan tampil pula kalangan profesional nasional pecinta sepeda motor, yaitu wartawan senior Wisnu 'Gareng' Guntoro.

Menurut Jeffrey Polnaja HU Indonesia 2018 sangat istimewa. Selain dihadiri tokoh pengeliling dunia dan pendiri HU Grant Johnson,  kegiatan tahun ini melibatkan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Propinsi Jawa Barat untuk mempromosi wisata Jawa Barat dan Indonesia pada umumnya.

"Sejauh ini sudah terdaftar 150 petualang yang akan hadir. Mereka tidak hanya datang dari berbagai penjuru daerah di Indonesia. Beberapa nama akan datang dari Inggris dan Australia, selain Amerika Serikat dan Malaysia," kata Jeffrey.  

Jeffrey menambahkan kehadiran Grant Johnson merupakan keistimewaan tersendiri. "Tahun lalu Grant tidak bisa datang ke Sumbawa, dan dia menyesal setelah melihat kemasan HU Indonesia yang unik dan antusiasme tinggi dari petualang di acara tahun lalu. Tahun ini dia akan hadir di tengah kita," lanjut Jeffrey.

HU Indonesia 2018 akan menyediakan fasilitas berkemah untuk para peserta. Sebuah panggung untuk hiburan dan musik juga telah disusun guna memeriahkan acara. Pada Jum'at (12/10) pagi bahkan telah disiapkan agenda trip bersama melintasi jalur-jalur petualangan di sekitar Rancabuaya hingga pantai-pantai indah yang menghadap Samudera Hinda.[rls/r5]

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved