-->

Senin, 29 Oktober 2018

HUT Sumpah Pemuda Ke-90, Bupati Suwita Ingatkan Tingkatkan Kecintaan Bangsa

HUT Sumpah Pemuda Ke-90, Bupati Suwita Ingatkan Tingkatkan Kecintaan Bangsa

Klungkung,Balikini.Net - Pemerintah Daerah Kabupaten Klungkung memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-90 Sumpah Pemuda tahun 2018 dengan menggelar apel di Lapangan Puputan Klungkung Senin (29/10/2018). Selaku Inspektur Upacara  Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta, apel peringatan ini diikuti seluruh ASN dilingkungan Pemkab Klungkung. Peringatan Hari Sumpah Pemuda Tahun ini bertemakan "Bangun Pemuda Satukan Indonesia”.

Dalam amanatnya Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta mengajak seluruh peserta untuk menumbuhkan rasa idealisme dan fanatisme terhadap daerah dan negara. Menurutnya komitmen untuk mencintai daerah dan negara harus kembali ditingkatkan ditengah berbagai cobaan yang dihadapi Bangsa Indonesia. “Dimulai dari mencintai kabupaten kita sendiri dengan berbagai potensinya selanjutnya mencintai Negara Kesatuan Republik Indonesia yang harus senantiasa kita pupuk dan tingkatkan ditengah berbagai cobaan yang dihadapai Bangsa Indonesia,” Ujar Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta.

Bupati Suwirta juga mengajak seluruh komponen masyarakat untuk bersyukur, menghargai dan mencintai berbagai potensi yang dimiliki Kabupaten Klungkung. Menurutnya,  berkat berbagai prestasi yang sudah dicapai saat ini, Klungkung kini sudah diakui ditingkat Nasional. “Kita patut bersyukur dan berbahagia dengan potensi yang kabupaten Klungkung miliki dan kini dengan berbagai prestasi yang sudah diraih berkat kerja keras kita bersama, Kabupaten Klungkung diakui ditingkat nasional. Salah satunya berkat dua program inovatif BIMA JUARA dan TOSS yang telah lolos 40 besar, setelah sebelumnya bersaing dengan 2500 lebih program inovatif dari seluruh nusantara.” Ujar Bupati asal Nusa Ceningan. 

Kepada semua ASN, Bupati Suwirta memerintahkan untuk mempelajari semua program inovasi yang dimiliki Kabupaten Klungkung, tidak terkecuali Dinas terkait atau leading sector yang harus benar menguasai program inovasi ini yang telah diciptakan. (Jim/r5) 

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved