-->

Rabu, 24 Oktober 2018

TIM SAR GABUNGAN BERHASIL TEMUKAN PEMANDU SEA WALKER YANG HILANG

TIM SAR GABUNGAN BERHASIL TEMUKAN PEMANDU SEA WALKER YANG HILANG

Denpasar,Balikini.Net - Rabu (24/10) seorang pemandu wisata water sport sea walker yang dilaporkan tengelam di perairan Serangan - Bali berhasil ditemukan oleh tim SAR. Jenazah korban ditemukan di dasar laut di sekitar lokasi kejadian pada kedalaman -+ 5 meter dalam keadaan meninggal dunia.

Sebelumnya, pada pukul 15.16 wita Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar menerima laporan dari ibuk Devi tentang kondisi membahayakan manusia bahwa salah satu dari pemandu sea walker water sport Gold Island hilang setelah melakukan penyelaman di sekitar pelabuhan Serangan - Bali pada koordinat 8° 43'196"S - 115°14'892"E. Menurut Devi kejadian pada pukul 13.00 wita. Korban diketahui a.n Dodik (30) (laki-laki), alamat Jl. Tukad Punggawa Serangan Denpasar.

Menindaklanjuti laporan tersebut, Kepala Kantor Pencarian dan Peetolongan (Basarnas) Denpasar Ketut Gede Ardana, S.E lansung menerjunkan 1 tim (20 personil) ke lokasi kejadian untuk melakukan pencarian. Pencarian dilakukan dengan penyisiran di sekitar lokasi musibah menggunakan Riggid Inflatable Boat (RIB) Basarnas. Menurut Ardana korban akhirnya berhasil ditemukan pada pukul 17.10 wita setelah dilakukan penyelaman. "kami menurunkan 2 orang penyelam dari Basarnas dan dibantu 1 orang penyelam dari rekan korban" terangnya. 

Dalam operasi SAR tersebut juga melibatkan potensi SAR dari Pol Air Polresta Denpasar 10 orang, Sabhara Polda Bali  2 orang dan Balawista Kab. Badung  1 orang. Jenazah korban selanjutnya dievakuasi menggunakan ambulance Basarnas menuju RSUP Sanglah Denpasar. (cak/r4)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved