-->

Senin, 22 Oktober 2018

WABUP ARTHA DIPA HADIRI KEGIATAN PELAKSANAAN PRA-MEETING AKREDITASI FKTP

WABUP ARTHA DIPA HADIRI KEGIATAN PELAKSANAAN PRA-MEETING AKREDITASI FKTP

KARANGASEM ,Balikini.Net - Wakil Bupati Karangasem, I Wayan Artha Dipa menghadiri kegiatan pelaksanaan Pra-Meeting Akreditasi FKTP (Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama) Puskesmas Bebandem dan Abang I yang dilangsungkan di Taman Ujung Resort and Spa, Minggu (21/10).


Dalam kesempatan ini Wakil Bupati Karangasem mengucapkan selamat datang kepada Tim Surveior serta menyampaikan tentang kepemilikan fasilitas kesehatan yang tersebar pada 8 (delapan) kecamatan di Kabupaten Karangasem, dimana masih terdapat ketidakmerataan akreditasi pada fasilitas kesehatan tersebut, khususmya pada Puskesmas. 


"Atas nama Pemerintah Kabupaten Karangasem, saya mengucapkan selamat datang kepada Tim Surveior semoga dapat melaksanakan tugas dengan lancar," ucapnya. 


Artha Dipa menambahkan, Kabupaten Karangasem saat ini memiliki 12 Puskesmas yang tersebar pada 8 kecamatan. Pada tahun 2017 sudah dijadwalkan 7 Puskesmas harus sudah terakreditasi. Tetapi di lapangan baru bisa terlaksana 3 akreditasi Puskesmas. Hal ini akibat dari bencana erupsi Gunung Agung sehingga terpaksa menunda akreditasi 4 Puskesmas termasuk Puskesmas Bebandem dan Puskesmas Abang I.


Artha Dipa juga menegaskan bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Karangasem mendukung penuh kegiatan ini sesuai Permenker 46 tahun 2015, agar kedepannya Puskesmas bisa memberikan pelayanan bermutu kepada masyarakat.


"Sesuai Permenkes 46 Tajun 2015 bahwa Pemerintah Daerah berkewajiban mendukung, memotivasi, mendorong dan memperlancar proses pelaksanaan akreditasi Puskesmas. Kami Pemerintah Kabupaten Karangasem, sangat mendukung baik dari segu moril maupun pendanaan, dengan harapan Puskesmas bisa memberikan pelayanan yang bermutu kepada masyarakat," imbuhnya. 


Surveior dari Jawa Timur, Bambang Irawan, SKM.MM mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Karangasen atas kesediaanya menerima Tim Surveior serta komitmen dalam kegiatan ini. Ia menghimbau kepada pihak Puskesmas untuk ikuti serta memenuhi setiap hal dalam kegiatan ini mulai tanggal 21-28 Oktober 2018 agar dapat berjalan lancar.


"Terima kasih saya ucapkan selaku perwakilan TIM Surveior kepada Pemerintah Kab. Karangasem atas kesediannya menerima kami dengan baik serta atas komitmennya yang tinggi terhadap kegiatan akreditasi ini. Serta, saya tidak lupa mengingatkan kepada pihak Puskesmas unthk memenuhi hal-hal yang berkaitan dengan kegiatan ini mulai tanggal 21-28 Oktober 2018 agar dapat memperoleh hasil yang maksimal," ucapnya.


Pada acara yang diselenggarakan di Taman Ujung Resort and Spa ini, turut hadir pula Dr. Soemadi Hadiyanto, SKM.M.Kes dari Papua bersama dr. I Nade Suardiyasa, MPH dari Sulawesi Tengah sebagai Tim Surveior. Hadir juga Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karangasem, dan Kepala Puskesmas Bebandem dan Abang I beserta staf. Pada akhir acara dibacakannya surat pernyataan kesiapan Puskesmas untuk melaksanakan akreditasi oleh Kepala Puskesmas Bebandem, drg. I Gusti Ayu Sukaningsih.[rls/r5]

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved