Wagub Bali Cok Ace Ingin Forum Kursus Perhotelan Kapal Pesiar - Bali Kini

Bali Kini

https://www.voaindonesia.com

Breaking News

Senin, 15 Oktober 2018

Wagub Bali Cok Ace Ingin Forum Kursus Perhotelan Kapal Pesiar

Renon,balikini.net - Wakil Gubernur Bali Cokorda Oka Artha Ardhana Sukawati menerima audensi dari Ketua Umum Forum Kursus Perhotelan Kapal Pesiar Indonesia (FKPKP) Indonesia Theo George Gill, di Ruang Kerjanya, Senin (15/10).

Dalam kesempatan tersebut, Wagub Cok Ace menyampaikan dukungannya atas kehadiran forum tersebut seraya berharap dengan adanya forum ini tenaga kerja khususnya dalam bidang perhotelan dan kapal pesiar kualitasnya akan meningkat dengan diberikannya sertifikasi kompetensi. “Saya mendukung kehadiran forum ini, dengan adanya sertifikat kompetensi akan memberi nilai tambah bagi tenaga kerja kita untuk bersaing di tingkat global, “imbuhnya.
Ditambahkan Wagub Cok Ace, animo masyarakat Bali khususnya para generasi muda untuk bekerja di kapal pesiar cukup tinggi, untuk itu Wagub meminta agar forum ini juga mempersiapkan tenaga kerja tidak hanya dari segi keterampilan perhotelan dan kapal pesiar, juga mempersiapkan mereka dengan keterampilan manajemen keuangan dan kewirausahaan. “Jangan sampai pulang dari kapal pesiar malah menimbulkan masalah keuangan, bagaimana dengan bekerja di kapal pesiar dapat meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan mereka, “ tuturnya.
Sementara itu, Ketua Umum FKPKP Indonesia menyampaikan bahwasannya kehadiran forum yang baru dilantik pada bulan Maret 2018 ini bertujuan untuk menyediakan tenaga kerja khususnya di bidang perhotelan dan kapal pesiar yang tersertifikasi kompetensi sehingga menjadi layak dan bisa berkompetensi di tingkat global. Disamping itu, forum ini juga bertujuan untuk menghindari praktek-praktek illegal terkait pengiriman tenaga kerja khususnya untuk di kapal pesiar oleh lembaga yang tidak resmi yang nantinya akan merugikan tenaga kerja itu sendiri, serta melakukan pendataan terhadap jumlah tenaga kerja khususnya yang bekerja di kapal pesiar. [pr/r3]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi Balikini.net menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di Balikini.net . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi Balikini.net akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.balikini.net