BSM Dihapus, Ikatan Kepala Sekolah SMK Swasta Buleleng Geruduk Dewan - Bali Kini

Bali Kini

https://www.voaindonesia.com

Breaking News

Rabu, 28 November 2018

BSM Dihapus, Ikatan Kepala Sekolah SMK Swasta Buleleng Geruduk Dewan

Denpasar,balikini.net-Puluhan Kepala Sekolah yang tergabung dalam Ikatan Kepala Sekolah SMK Swasta Kabupaten Buleleng menggeruduk Sekretariat DRD Bali. Kedatangan tersebut dimaksudkan untuk mengetahui kejelasan tentang Beasiswa Miskin (BSM) untuk peserta didik tahun 2018 di SMK Swasta.

Sejatinya, para Kepala Sekolah sempat menunggu satu jam lebih. Pasalnya, aspirasi tersebut dijadwalkan diterima oleh Komisi IV pada Pukul 11.00 wita. Namun, dikarenakan Ketua Komisi IV DPRD Bali Nyoman Parta masih ada kegiatan lain. Terpaksa, pertemuan molor hingga Pukul 12.00 lebih.

Seusai pertemuan, Nyoman Parta mengatakan, para Kepala Sekolah menanyakan BSM kepada dewan. Diketahui, BSM untuk peserta didik di SMK Swasta untuk tahun 2018 tidak diberikan. Termasuk untuk 2019 mendatang, juga tidak dianggarkan oleh Dinas Pendidikan Provinsi Bali. “Kami akan komunikasikan dengan Dinas Pendidikan,” terangnya.

Menurut Parta, jumlah dari BSM yang tidak diberikan oleh Dinas Pendidikan yakni senilai Rp. 8 Millyar. Dimana, setiap siswa mendapat Rp.1 juta. Khusus untuk sekolah swasta, lanjut Parta, memang tidak diberikan anggaran operasional. Sehingga, hanya diberikan kepada per siswa. Sementara untuk sekolah negeri, beasiswa ataupun bantuan dari pemerintah diberikan bersamaan dengan Bantuan Operasional Sekolah (BOS). Dp/r2

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi Balikini.net menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di Balikini.net . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi Balikini.net akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.balikini.net