Bupati Suwirta Buka BAKSOS dan KOMSOS TNI AL Di Kusamba - Bali Kini

Bali Kini

https://www.voaindonesia.com

Breaking News

Kamis, 08 November 2018

Bupati Suwirta Buka BAKSOS dan KOMSOS TNI AL Di Kusamba

Klungkung,Balikini.Net- Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta membuka kegiatan Bakti Sosial dan Komunikasi Sosial dalam rangka memperingati Hari Armada ke 73 tahun 2018 di Pantai Segara Desa Kusamba kecamatan Dawan, Kamis  (8/11/2018). Pembukaan ditandai dengan penyerahan paket sembako gratis oleh Bupati Nyoman Suwirta kepada sejumlah perwakilan warga. Dalam kegiatan yang diselenggarakan oleh Pangkalan TNI Angkatan Laut (AL) Denpasar ini diisi dengan aksi bersih pantai, pemeriksaan kesehatan umum dan mata gratis bagi warga. Aksi ini diikuti oleh ratusan peserta yang terdiri dari warga masyarakat, petugas Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan, unsur kepolisian, TNI Angkatan Darat serta Angkatan Laut.

Dalam sambutannya Bupati Nyoman Suwirta sangat mengapresiasi aksi yang dilakukan TNI AL dan Instansi terkait. Dirinya berharap kegiataan sosial seperti ini dapat ditingkatkan dan dilaksanakan ditempat lain. Ditambahkan, saat ini Kabupaten Klungkung tengah menjadi perhatian nasional berkat prestasi yang sudah diraih yakni lewat program pemberdayaan sampah TOSS dan program ketahanan pangan BIMA JUARA. untuk itu Bupati Suwirta meminta dukungan semua warga untuk menerapkan program program yang sudah diakui di tingkat nasional itu. " Seluruh masyarakat saya harap akan menerima dan mendukung jika seandainya kita akan membangun TPS didesa masing masing, program ini telah diakui dan diyakini akan dapat mengurangi volume sampah yang diolah menjadi pelet sebagai bahan bakar kompor dan listrik,berkat ini pula slogan Dari Klungkung Untuk Indonesia terlahir."ujar Bupati Klungkung I nyoman Suwirta.

Sementara itu Komandan Lanal Denpasar, HenricusPrihantoko mengatakan kegiatan ini selain untuk menyemarakkan peringatan hari Armada yang akan jatuh pada tanggal 5 Desember 2018, juga merupakan bentuk dukungan terhadap pembangunan dibidang kesehatan masyarakat. Dengan kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kwalitas kesehatan warga setempat. [Jim/r5]  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi Balikini.net menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di Balikini.net . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi Balikini.net akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.balikini.net