Bupati Suwirta Tutup Semarapura Tengah Night Festival - Bali Kini

Bali Kini

https://www.voaindonesia.com

Breaking News

Selasa, 13 November 2018

Bupati Suwirta Tutup Semarapura Tengah Night Festival

Klungkung,Balikini.Net - Meskipun diguyur hujan, antusias masyarakat sangat membludak untuk bisa hadir menyaksikan hiburan maupun mengunjungi stand UMKM. Ini terlihat ketika Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta menutup Semarapura Tengah Night Festival yang sudah berlangsung selama 3 hari sejak Jumat (9/11/2018) hingga Minggu (11/11/2018) berlangsung di depan Kantor Bupati Klungkung. Acara tersebut juga dihadiri Wakil Ketua Lembaga Anti Doping Indonesia (LADI) Syaifuddin Munis, Ketua PKK Kabupaten Klungkung Ny, Ayu Suwirta, Camat Klungkung Komang Gde Wisnuadi serta masyarakat yang hadir menyaksikan penutupan festival.

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta merasa sangat kagum atas inovasi anak-anak muda di Kabupaten Klungkung yang luar biasa, khususnya karang taruna Semarapura Tengah yang telah menggelar festival ini. "Untuk kedepan saya sudah menugaskan panitia terkait agar segera mengumpulkan anak-anak muda yang nantinya kita berikan pemahaman, pelatih bagimana nantinya membuat brending yang benar," ujarnya.

Menurut Bupati Suwirta kegiatan seperti ini untuk kedepannya juga harus diikuti oleh seluruh karang taruna lainnya di Kabupaten Klungkung. "Jadikan kegiatan ini sebagai bentuk motivasi dan semangat agar kedepan bisa berinovasi membuat  konsep acara yang lebih baik lagi," Harapnya.

Wakil Ketua Lembaga Anti Doping Indonesia (LADI) Syaifuddin Munis sangat mengapresiasi baik atas terselenggaranya event festival ini. Menurutnya anak-anak muda di Kabupaten Klungkung mampu mengambil langkah yang terbaik untuk membuat acara seperti ini. "Terus berinovasi agar kegiatan event-event seperti ini bisa terjaga dengan baik," ungkapnya

Lebih lanjut Syaifuddin menambahkan anak-anak muda merupakan pondasi yang kuat untuk membangun negara ini, oleh karena itu sangat diharapkan pemuda-pemudi di Kabupaten Klungkung bisa berinovasi membuat program-program yang terbaik.

Wakil Ketua Karang Taruna Putra Sesana, I Gede Jana Utama menyampaikan beda dengan festival pada umumnya, festival ini merupakan satu-satunya dan pertama kali digelar oleh pemuda Karang Taruna Putra Sesana, di Kelurahan Semarapura Tengah dilatar belakangi kepedulian Karang Taruna Putra Sesana inin memberikan wadah kepada pelaku UMKM di Semarapura Tengah untuk lebih mengembangkan diri. “Sebab saya lihat potensi UMKM di Semarapura Tengah cukup besar, kami ingin memberikan ruang kepada mereka untuk lebih mengembangkan diri,” tandas Gede Jana Utama.

Selain ingin memfasilitasi para pelaku UMKM, festival ini juga dimaksudkan mendorong anggota karang taruna lebih kreatif berinovasi. “ Kegiatan ini juga kami maksudkan untuk mengarahkan anggota kami melakukan hal-hal positif yang bermanfaat untuk kesejahteraan masyarakat,” jelas Gede Jana Utama.

Semarapura Tengah Festival selama tiga hari berturut-turut sudah menghadirkan berbagai kegiatan. Para pengunjung bisa menikmati berbagai hidangan kuliner, dari pelaku-pelaku UMKM di Klungkung

Ada juga pameran berbagai UMKN seperti dari berbagai bidang seperti fashion, hingga indutri kreatif. Selain itu ditampilkan juga berbagai hiburan rakyat mulai dari endek fashion show, lomba pekaian adat, barong ket wanita, theater, lawak, hingga musik yang menampikan selebgram Ratih Padnyaswari dan musisi Bayu Cuaca.

Diakhir acara Bupati Suwirta juga keliling mengunjungi semua stand UMKM serta juga  menyerahkan piagam penghargaan kepada para pemenang lomba. (Hyande/r5)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi Balikini.net menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di Balikini.net . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi Balikini.net akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.balikini.net