-->

Rabu, 14 November 2018

Kapolri Disambut Jarmat Bernuansa Kearifan Lokal

Kapolri Disambut Jarmat Bernuansa Kearifan Lokal

Kuta,Balikini.Net - Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal Polisi Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D. tiba di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Tuban, Badung, Rabu (14/11) sekitar pukul 17.30 Wita. Begitu turun dari pesawat, rombongan Kapolri langsung diarahkan menuju Base Ops Lanud Ngurah Rai.

Penyambutan Kapolri kali ini terlihat tidak seperti biasanya. Kapolda Bali, Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose telah menyiapkan pasukan jajar kehormatan (Jarmat) dengan nuansa kearifan lokal. Tidak hanya menggunakan senjata laras panjang, pasukan yang terdiri dari Polwan dan Polki ini juga menggunakan kain corak khas Bali dibagian kepala dan pinggang.

Usai menerima penghormatan, Kapolri terlihat tersenyum dan senang dengan penyambutan ini. Selanjutnya Kapolri menyalami satu per satu pejabat utama Polda Bali dan Kodam IX/Udayana, termasuk Wakapolda Bali Brigjen Pol. Drs. I Wayan Sunartha dan Kasdam IX/Udayana Brigjen TNI Kasuri.

Kabid Humas Polda Bali, Kombes Pol. Hengky Widjaja, S.I.K., M.Si. membenarkan penyambutan tersebut. “Iya benar, Kapolri disambut pasukan Jarmat dengan nuansa khas Bali. Penyambutan ini digagas langsung oleh Kapolda Bali untuk memperkenalkan khazanah budaya Bali ke dunia luar,” ucapnya.

Untuk diketahui kedatangan Kapolri ke Bali dalam rangka kunjungan kerja. Kapolri akan menghadiri Rakor Samsat Tingkat Nasional TA 2018 dan Penandatanganan Nota Kesepahaman serta PKS Samsat Online Nasional Tahun 2018 di Hotel Discovery Kartika Plaza, Kuta, Badung, Kamis (15/11).
(rls/r5)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved