-->

Kamis, 08 November 2018

KODIM DAN DINAS TERKAIT LAKSANAKAN OPERASI ZEBRA AGUNG 2018

KODIM DAN DINAS TERKAIT LAKSANAKAN OPERASI ZEBRA AGUNG 2018

Tabanan ,Balikini.net - Operasi Zebra Agung 2018 yang sedang digelar oleh Polres di Wilayah Kabupaten Tabanan juga menggandeng Kodim, Dishub dan Satpol PP untuk mengingatkan dan menyadarkan masyarakat akan arti pentingnya keselamatan berkendara di jalan raya.

Hal tersebut dapat kita lihat pada pelaksanaan Operasi Zebra yang digelar Polres Tabanan pada hari Kamis (8/11) di perempatan patung adipura Jl By pass Ir. Sukarno Tabanan. Pada operasi tersebut bukan hanya polisi saja yang terlihat namun juga ada tergabung dalam operasi tersebut  unsur Tentara Kodim, Dinas Perhubungan Kab. Tabanan dan juga Polisi Pamong Praja membantu pelaksanaan operasi .

Kegiatan operasi Zebra tahun 2018 yang dilaksanakan dari tgl 30 Oktober sampai dengan 12 Nopember ini menyasar kelengkapan surat-surat  seperti SIM, STNK dan juga kelengkapan kendaraan termasuk roda empat atau lebih tentang sabuk pengaman dan juga penggunaan HP tegas Kasat Lantas Polres Tabanan (Kasatgas) Akp. Ida Ayu Made kalfika Sari.,SE pada saat mengambil apel sebelum pelaksanaan operasi. Adapun jumlah keseluruhan yang tergabung Oprasi Zebra Agung Tahun 2018 sebanyak 75 orang

Kasatlantas juga menjelaskan operasi yang dilaksanakan kali ini menjaring 74 pelanggaran antara lain, SIM 16 pelanggar,  STNK 8 pelanggar, Sabuk pengaman 33  pelanggar, HP 14 pelanggar, SIM/STNK 3    pelanggar. Sedangkan barang bukti (BB) yang di sita, SIM 20 Buah, STNK 50  Lembar dan kendaraan R2 4 Unit.

Pasi Intel Kodim 1619/Tabanan Kapten Inf I Ketut Suparta setelah diwawancara di kantornya membenarkan bahwa anggotanya dilibatkan dalam Operasi Zebra Tahun 2018 yang digelar Polres Tabanan adapun personil Kodim yang dilibatkan diantaranya Staf Intelijen, Unit Intelijen dan Provoost untuk bergabung membantu Polres dalam penegakkan hukum terutama kepada pengguna jalan raya di wilayah Kabupaten Tabanan. 

"Pada Operasi kali ini belum ditemukan pelanggar dari anggota TNI," tegasnya.[rls/r4]

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved