MENGHINDARI KECELAKAAN LALU LINTAS KODIM GELAR PEMERIKSAAN KENDARAAN - Bali Kini

Bali Kini

https://www.voaindonesia.com

Breaking News

Senin, 05 November 2018

MENGHINDARI KECELAKAAN LALU LINTAS KODIM GELAR PEMERIKSAAN KENDARAAN

Tabanan,Balikini.Net -  Dalam rangka menghindari kecelakaan lalu lintas yang melibatkan anggotanya, Kodim 1619/Tabanan menggelar pemeriksaan kendaraan yang dilaksanakan secara berkala di Lapangan Alit Saputra Tabanan, Senin (5/11).

Dandim 1619/Tabanan Letkol Inf Hasan Abdullah M.Si (Han) .M.P.M menyampaikan bahwa pemeriksaan kendaraan terhadap anggotanya dilaksanakan secara berkala. Yang bertujuan untuk menekan angka kecelakaan dan menghindarkan anggotanya dari kecelakaan lalu lintas. Kegiatan pemeriksaan kali ini menyasar seluruh anggota baik yang di Makodim maupun yang ada di Koramil. Baik yang menggunakan kendaraan Dinas maupun kendaraan umum semua diperiksa kelengkapan perorangan dari surat-surat baik itu SIM, STNK, KTA/KTP juga  kelengkapan kendaraan. Seperti spion, lampu, lampu sen, lampu rem dan Kondisi Ban maupun tekanan angin. 

"Semua itu penting kita periksa agar seluruh anggota dalam mengendarai kendaraan dijalan raya lebih aman dan sefty baik berangkat maupun kembali dari melaksanakan tugas sehari-harinya," kata Dandim.

Pgs. Pasi intel Kodim Kapten Inf I Ketut Suparta seijin Dandim menyampaikan bahwa untuk kali ini kendaraan yang diperiksa diantaranya Roda 4 sebanyak 7 unit, Roda 2 terdiri dari Randis sebanyak 70 unit dan Ran umum/pribadi sebanyak 21 unit dan bagi surat kendaraannya yang perlu diperbahatui ditemukan 1 unit yaitu Roda 4  dan diperingatkan agar segera diurus untuk diperbaharui, sedangkan kelengkapan perorangan yang belum diperbaharui yaitu KTA 3 orang agar segera diurus ke staf personil untuk di proses agar terbit KTA baru, 

"Sedangkan surat-surat maupun kelengkapan lain masih lengkap dan kendaraan masih layak jalan," ujar Pgs. Pasi intel Kodim.[rls/r6]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi Balikini.net menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di Balikini.net . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi Balikini.net akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.balikini.net