Pohon Tumbang Hancurkan Rumah Warga Miskin - Bali Kini

Bali Kini

https://www.voaindonesia.com

Breaking News

Jumat, 16 November 2018

Pohon Tumbang Hancurkan Rumah Warga Miskin

Klungkung,Balikini.Net - Cuaca yang tidak menentu seperti angin kencang yang terjadi diwilayah Klungkung mengakibatkan sebuah pohon kelapa besar tumbang, Jumat (16/11/2018). Tumbangnya pohon kelapa yang terjadi sekitar pukul 03.00 Wita tersebut menimpa rumah dan dapur milik keluarga miskin Nyoman Sudarta di Banjar Tengah, Desa Gunaksa, Kecamatan Dawan. Akibatnya, rumah sederhana dan dapur satu-satunya milik keluarga tersebut hancur.

Mendapat laporan warga, Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta melihat langsung kondisi warga yang tinggal selaku penyakap ditanah milik orang lain tersebut. Selaku penyakap, tidak banyak yang bisa diperbuat keluarga ini. "Kalau mengacu persyaratan format, keluarga ini tidak bisa dibantu rehab atau bedah rumah. Lalu dengan cara apa bantu mereka? Inilah yang sedang kami sikapi mengingat banyak KK miskin seperti ini," ujar Bupati Suwirta disela-sela tinjauannya, Jumat (16/11).

Sementara itu, Nyoman Sudarta mengaku saat kejadian dirinya bersama enam anggota keluarganya sedang tertidur. Ia terbangun karena mendengar suara gemuruh. Setelah dicek, sebuah pohon kelapa besar disamping rumahnya tumbang dan menimpa rumah serta dapur miliknya. "Saat kejadian kami sedang tidur dan terbangun karena ada suara gemuruh," ujarnya.

Atas kejadian ini, dirinya sangat berharap bantuan pemerintah sehingga ia dan keluarganya bisa menempati rumah yang layak. (nom/r5)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi Balikini.net menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di Balikini.net . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi Balikini.net akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.balikini.net