Sidang Paripurna II, Dewan Sampaikan Pandangan Umum - Bali Kini

Bali Kini

https://www.voaindonesia.com

Breaking News

Rabu, 07 November 2018

Sidang Paripurna II, Dewan Sampaikan Pandangan Umum

Jembrana ,Balikini.Net - Sidang Paripurna II yang mengagendakan Pandangan Umum Fraksi terhadap Rancangan Peraturan Daerah(Ranperda) tahun 2019 berlangsung di ruang sidang utama DPRD, Rabu(7/11)

Sidang yang dipimpin Wakil ketua DPRD, I Wayan Wardana dihadiri Bupati I Putu Artha, Wakil Bupati I Made Kembang Hartawan, wakil ketua DPRD I Kade Darma Susila, Forum pimpinan Daerah, ketua Pengadilan Negeri Negara, para pimpinan OPD di lingkungan pemerintah Kabupaten Jembrana.

Berbagai pandangan yang diungkapkan oleh masing-masing Fraksi  melalui juru bicara yang ditampilkan, PDI Perjuangan yang diwakili oleh Ni Made Artini dalam pandangan umum yang disampaikan, bahwa selama 4 tahun terakhir penyelenggaraan pemerintahan di Kabupaten Jembrana telah banyak keberhasilannya. “Secara jujur kita akui keberhasilan kita selama 4 tahun terakhir ini cukup membanggakan. Salah satu dari keberhasilan itu dimana Pemerintah Kabupaten Jembrana telah berhasil meraih penghargaan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi atas penyusunan Sistim Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah(SAKIP) tahun 2017. Pengelola Dana Desa terbaik ke 2 di Indonesia untuk pembangunan infrastruktur serta penghargaan tertinggi berupa WTP yang diterima secara berturut-turut 4 kali, “ujarnya.

Sementara pandangan ketua Fraksi Partai Hati Nurani Rakyat, Firlinad Taufieq, mengaku, kalau Rancangan Peraturan Daerah tahun 2019 pada prinsifnya Fraksi Partai Hanura tidak ada mempersoalkan. “Demi semakin baiknya penyelenggaraan pemerintahan daerah kedepan, ada beberapa hal kiranya perlu menjadi atensi Bupati salah satunya adalah besarnya APBD yang diserap oleh Dinas Kesehatan untuk mengcover Program UHC(Universal Health Coverage) yang diterapkan tahun 2019 agar dilakukan pendataan dan verivikasi secara riil kepada seluruh lapisan masyarakat yang mendapatkan hak untuk dicover oleh program tersebut. Hal ini sangat penting agar jelas mana yang BPJS Mandiri dan mana yang ditanggung oleh JKN, “ujarnya.

Disisi lain Fraksi Golongan Karya dalam pandangan umum yang disampaikan I Ketut Widastra mengatakan, sangat mendukung terhadap upaya-upaya pemerintah Daerah dalam melakukan program inovasi Daerah dalam rangka menggeliatkan ekonomi dan meningkatkan daya beli masyarakat, “Pemerintah Daerah telah memberikan prioritas kepada kegiatan di sektor pertanian  terutama komoditas unggulan yaitu Coklat dengan target tercapainya  kebutuhan produk  baik dalam negeri maupun kebutuhan eksport, yaitu dengan memperbanyak denplot-denplot budidaya coklat di masing-masing desa yang dapat dijadikan kebun percontohan bagi petani, “terangnya.

Sementara ketua Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya, I Ketut Sadwi Darmawan dalam pandangan umummnya menegaskan, perehaban sekolah yang diakibatkan oleh gempa yang terjadi beberapa waktu di Kabupaten Jembrana, agar dilaksanakan berdasarkan skla prioritas, “banyaknya bangunan sekolah yang memerlukan penanganan akibat gempa yang dirasakan oleh Kabupaten Jembrana, kami minta agar pembangunan dan perehabannya dilakukan berdasarkan skla prioritas sesuai dengan database  yang sudah ada tervalidasi berdasarkan data lapangan, “pungkasnya(eka/r4).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi Balikini.net menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di Balikini.net . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi Balikini.net akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.balikini.net