Tamba Usulkan Tol Trans Bali-Nusra - Bali Kini

Bali Kini

https://www.voaindonesia.com

Breaking News

Kamis, 22 November 2018

Tamba Usulkan Tol Trans Bali-Nusra

Denpasar,balikini.net-Pembangunan Jalan Tol di Bali terus diperjuangkan oleh DPRD Bali. Terbaru, Komisi III DPRD Bali mengusulkan kepada Pemerintah Pusat tentang Jalan Tol lintas Bali, Nusa Tenggara Barat, dan Nusa Tenggara Timur. 
Ketua Komisi III DPRD Bali Nengah Tamba mengatakan, infrastruktur sangat dibutuhkan oleh Bali, khususnya Tol. Saat ini, di daerah lain juga sudah memiliki Jalan Tol. Misalnya Tol Trans Jawa dan Trans Sumatra. "Kalau Tol Gilimanuk-Denpasar terlalu pendek dan tidak menarik, sekarang kita buatkan Tol Trans Bali Nusra," katanya saat ditemui di Ruangan Komisi III.

Sebagai tindaklanjutnya, pihaknya akan segera berkoordinasi dengan Komisi V DPR RI di Jakarta untuk meminta dukungan dan ikut mendorong rencana tersebut supaya terwujud. Alasannya, eksekutif selalu mental dan tidak ada kelanjutannya. "Kita ingin meminta kepada kakak-kakak di DPR RI ikut membantu mendorong. Selama ini kita andalkan eksekutif, tapi tidak pernah ada hasilnya. Mungkin, sudah berapa tahun ini, tidak jelas," akunya. 

Tak hanya itu, Politisi Partai Demokrat asal Jembrana ini juga membahas keberlangsungan ekonomi dan pariwisata daerah asalnya. Salah satu yang didorong oleh Tamba yakni kerjasam dengan kabupaten lain. Yakni Kabupaten Banyuwangi. "Saya ingin mendorong Pemerintah Kabupatrn Jembrana untuk menjajaki Kerjasama dengan Banyuwangi," ujarnya. 

Menurutnya, dengan adanya kerjasama tersebut, pihaknya yakin geliat pariwisata dan kunjungan wisatawan di Bali akan semakin meningkat. Khususnya Jembrana. Terlebih, di Jembrana banyak potensi wisata yang bisa dikembangkan dan tak dimiliki oleh daerah lain. Contohnya saja, Makepung, Taman Nasional Bali Barat, Pulau Menjangan, Pulau Kalong, Pulau Burung, Pantai berpasir putih. 

"Jangan ada perasaan malu, saling mendukung, dan koordinasi. Saya yakin, wisatawan akan menanyakan Bali," terangnya. 

Kerjasama tersebut sangat masuk akal untuk saat ini sembari menunggu wacana pembangunan Tol terwujud. "Kalau kita diam, tak akan bisa apa. Kita berbenah, karena peluangnya sangat besar," tegasnya. Dp/r2

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi Balikini.net menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di Balikini.net . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi Balikini.net akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.balikini.net