Walikota Rai Mantra Tekankan Pentingnya Pembentukan Karakter Generasi Millennial - Bali Kini

Bali Kini

https://www.voaindonesia.com

Breaking News

Senin, 19 November 2018

Walikota Rai Mantra Tekankan Pentingnya Pembentukan Karakter Generasi Millennial

Denpasar,Balikini.Net - Pelaksanaan Porseni (Pekan Olahraga dan Seni) sekolah PGRI Kota Denpasar ke-6 dirangkaikan dengan acara Bali Post Goest to School 2018. Acara ini dilaksanakan di GOR Ngurah Rai Denpasar, Senin (19/11). Secara khusus Walikota Denpasar IB Rai Dharmawijaya Mantra hadir sekaligus sebagai inspektur upacara dalam kesempatan tersebut. Dalam amanat yang disampaikan, Walikota Rai Mantra mengatakan bahwa Porseni dalam hal ini selain mencangkup olahraga dan seni, momentum ini dapat dimanfaatkan sebagai pengembangan kreatifitas dan pembentukan karakter khususnya para siswa yang tergolong generasi millennial. Generasi millennial yang berkualitas dan berkarakter harus dibentuk sejak dini dan guru memiliki peran yang besar dalam hal tersebut. “Penguatan program ini sudah sangat baik dan memberikan manfaat, ingat di sinilah pembentukan karakter yang sesungguhnya, jadikan ajang ini sebagai motivasi untuk terus berkreativitas baik dibidang olahraga ataupun seni,” ungkapnya.

Lebih lanjut disampaikan bahwa, kolaborasi dengan media Bali Post adalah hal yang sangat positif, terlebih ini berkaitan dengan karakter anak-anak juga untuk meningkatkan minat baca. “Saya kira pesannya sangat positif ya, tenaga pendidik tidak hanya memperhatikan pola pendidikan akademis namun juga softskills, sehingga anak didik mendapatkan ruang berekspresi,” ungkapnya.

Hal tersebut disambut baik oleh Ketua Yayasan PGRI Kota Denpasar, I Nengah Madiadnyana bahwa rangkaian Porsenijar ini memang untuk mengedukasi anak-anak termasuk dibidang jurnalistik, fotografi, lomba lagu anak dan gerak balipost, serta lomba mewarnai juga menjadi hal yang berbeda di tahun ini. “Sinergitas ini semoga tidak berhenti sampai di sini, dan bisa terus mengembangkan potensi baik dibidang seni maupun olahraga agar terus bisa meningkatkan prestasi,” ungkapnya.

“Tentunya terima kasih atas dukungan  dari Walikota Denpasar yang menjadi motivasi luar biasa untuk anak-anak didik kami,” tambahnya.

Salah satu peserta lomba lagu anak dan gerak Bali Post, Ni Wayan Kompyang Milan Arumi dari TKB 3 PGRI Denpasa, mengaku sangat senang bisa mengikuti acara ini. Anak yang berusia 5 tahun ini terlihat sangat antusias. “Sangat senang,  sudah latihan gerak Bali Post sejak 5 hari yang lalu,”ungkapnya dengan nada lucu.

Diketahui Porsenijar Porsenijar PGRI Kota Denpasar Ke-6 ini sudah berlangsung sejak tanggal 17-20 November 2018. (Dev’Ayu/r4)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi Balikini.net menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di Balikini.net . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi Balikini.net akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.balikini.net