Kasat Brimob Polda Bali Pimpin Pelaksanaan Evakuasi Korban Tanah Longsong - Bali Kini

Bali Kini

https://www.voaindonesia.com

Breaking News

Sabtu, 08 Desember 2018

Kasat Brimob Polda Bali Pimpin Pelaksanaan Evakuasi Korban Tanah Longsong

Gianyar,Balikini.Net - Tim gabungan yang terdiri dari BASARNAS Provinsi Bali, SAR Sat Brimob Polda Bali, SAR Ditsabhara Polda Bali, Bid Dokkes Polda, BPBD Kabupaten Gianyar serta personil Polres Gianyar dan Kodim 1616/Gianyar berhasil mengevakuasi korban tanah longsong di Gang Taman Beji IV Br. Sasih Ds. Batubulan, Sukawati, Gianyar, Sabtu (8/12/2018).

Tim ini dipimpin Kasat Brimob Polda Bali Kombes Pol. Yopi Indra Prasetya Sepang, S.I.K. bersama Kapolres Gianyar AKBP Priyanto Priyo Hutomo, S.I.K., M.H, dan Dandim 1616/Gianyar Letkol Kav. Asep Noer Rochmat, S.E.

Adapun korban yang berhasil dievakuasi yaitu I Made Oktara Dwipaguna (31) mengalami luka berat. Selain itu, empat orang korban meninggal dunia masing-masing Ni Made Lintang Ayu Widmerti (31), Ni Putu Deta Vania Larasati (6), I Made Adin Radita Paguna (3) dan I Nyoman Adli Anggaran Paguna (2) juga berhasil dievakuasi. 

Saat dikonfirmasi, Kombes Pol. Yopi Indra Prasetya Sepang, S.I.K. mengatakan bahwa kejadian ini akibat hujan lebat dan tidak kuatnya senderan rumah korban yang berada di pinggir sungai, sehingga mengakibatkan rumah korban terbawa longsor ke sungai.

Atas kejadian tersebut, sekitar 400 personel yang tergabung dalam tim ini melakukan evakuasi untuk menemukan korban. “Sekitar pukul 13.25 Wita, seluruh korban sudah berhasil dievakuasi oleh tim. Selanjutnya lima korban tersebut di evakuasi ke RSUP Sanglah, Denpasar,” ungkap Kombes Pol. Yopi Indra Prasetya Sepang, S.I.K. [RLS/POL/R5]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi Balikini.net menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di Balikini.net . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi Balikini.net akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.balikini.net