-->

Senin, 03 Desember 2018

PARAS Tabanan Siap Bangun Sinergitas Di Semua Elemen

 PARAS Tabanan Siap Bangun Sinergitas Di Semua Elemen

Tabanan ,Balikini.Net  - Sub Unit Warga Perantauan Sumba di Tabanan pada Minggu 02/12/2018 melaksanakan pengukuhan pengurus Paguyuban PARAS ( Persatuan Anak Rantau Asal  Sumba ) di salah satu hotel yang terdapat di Tabanan.

Pembentukan Paguyuban Paras di Tabanan ini bertujuan untuk memperkuat persatuan sesama  anak rantau dan sekaligus bisa meng organisir semua perantau asal Sumba Ntt,yang berdomisili di Tabanan,sehingga sinergitas dengan masyarakat di bali khususnya di Tabanan bisa lebih di tingkatkan lagi,demi menjalin rasa persatuan dan kesatuan NKRI.

Paguyuban PARAS ( Persatuan Anak Rantau Asal  Sumba ),secara resmi di pimpin oleh Melkyanus Pandango yang sebelumnya di percaya sebagai kepala sub unit dari Flobamora Tabanan.Melky nama akrab perantau asal sumba ini,merupakan seorang  sosok yang baik dan memiliki pergaulan yang luas di lingkungan masyarakat di tabanan khususnya di tempat tinggalnya di wilayah Banjar Bongan Kauh,Desa Bongan Tabanan.

Dalam masa kepemimpinanya Melky akan Memegang teguh 4 Prinsif dasar PARAS yang terdiri dari Paras yang BALI yang artinya Bersinergi,Arif,Lugas Dan Interaktif.sehingga keberadaan anak rantau asal sumba kedepanya bisa menjadi warga perantau yang baik demi membangun Kabupaten Tabanan bersama Warga Tabanan. “ Saya Akan berusaha mejaga nama baik warga sumba di tabanan,dan saya pastikan warga sumba yang ada di tabanan siap bersinergi dalam segala hal untuk menjaga keamanan,kenyamanan dan kerukunan “ Tegasnya.

Tidak hanya berkomitmen untuk mengajak warga perantau asal sumba mejadi perantau yang bisa berbaur dengan masyarakat local,Melky juga akan segera mengarahkan warganya untuk segera tertib administrasi,sehingga keberadaan warga Perantau Sumba bisa lebih ter organisir dan mempermudah warganya dalam mengurus berbagai keperluan yang sifatnya urgen.

Pelantikan pengurus PARAS ini di lantik Langsung oleh ketua umum Flobamora Tabanan Paskalis Boli Sabon  dan  di hadiri sejumlah undangan di tingkat Muspika serta jajaran TNI – POLRI tingkat Polsek dan Koramil.

Setelah Di Lantik,kepengurusan PARAS Tabanan Yang di pimpin oleh Melky anus Pandango secara Resmi Memimpin Anak Rantau Sumba DI Tabanan Selama tiga Tahun Kedepan.[ika/r5]

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved