-->

Selasa, 04 Desember 2018

Pria Tanpa Identitas ditemukab Mengambang di Sungai Citarum

Pria Tanpa Identitas ditemukab Mengambang di Sungai Citarum

Citarum ,Balikini.Net - Mayat pria tanpa identitas ditemukan tim SAR Karawang,  di sungai Citarum tepatnya,  di Dusun Bojong Karya Desa Rengasdengklok Selatan Kecamatan Rengasdengklok, Selasa  (4/12) sekitar pukul 14.00 WIB.

Sebelumnya,  Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Karawang setelah mendapatkan laporan tersebut langsung menerjukan satu tim rescue dengan dibantu relawan SAR Tagana dan tim PMI untuk mencari korban. Tim menuju lokasi tenggelamnya korban. 

Menurut petugas SAR Karawang,  Kaming  menerangkan, setelah mendapatkan laporan tersebut ia langsung terjun ke lokasi dan mencari tahu terlebih dahulu apakah benar ada korban tenggelam disungai tersebut. 

"Setelah mendapat laporan warga,  tim langsung melakukan pencarian di mana pertama kali korban minta tolong dan tenggelam, " kata Kaming,  

Dia menjelaskan, dari  keterangan salah seorang saksi mata yaitu pengangon domba menuturkan jika lelaki bernama Enteng ini sempat melihat seorang pria berteriak meminta tolong dengan tangan terjulur keatas. 

Namun hanya dalam hitungan detik suara teriakan tersebut menghilang dan tenggelam, lantaran kondisi aliran sungai saat itu sedang deras.

"Ada saksi mata yaitu seorang pengangon domba yang melihat seorang lelaki meminta tolong ditengah sungai posisinya, karena kondisi air sungai yang deras ia tidak berani turun untuk menolong," ungkapnya menjelaskan.

Kemudian, lanjut Kaming,  setelah tim melakukan penyisiran sejauh 10 kikometer dimana pertama kaki korban tenggelam,  akhirnya korban tenggelam tanpa identitas ditemukan sudah tak bernyawa. 

"Penyisiran akhirnya membuahkan hasil,  mayat korban pun ditemukan, sekitar 10 KM dari tempat kejadian,dan langsung kami evakuasi  ke RSUD Karawang,"tandasnya.

Kaming juga menggambarkan , kondisi mayat tersebut saat ditemukan masih bisa dikenali dan berpakaian lengkap, meski tidak ditemukan satupun tanda indentitas korban. Hanya sebuah handphone yang sudah dalam kondisi mati karena terendam air. Diduga korban merupakan pelaku pencurian yang melarikan diri ke sungai.

"Korban adalah seorang pria dengan perkiraan usia sekitar 40 tahunan. Dengan banyak tatto dilengan dan bahunya,saat ini sudah di RSUD untuk kemudian di intentifikasi oleh pihak kepolisian,"terangnya.[jb/r4]

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved