-->

Selasa, 29 Januari 2019

Longsor Buleleng Menelan Empat Nyawa

Longsor Buleleng Menelan Empat Nyawa

Singaraja ,Balikini.Net – Bencana alam yang melanda masyarakat di Buleleng menelan empat korban jiwa, dari data Badan Penanggulangan Bencana Dearah (BPBD) Kabupaten Buleleng ke empat korban tewas tertimbun longsoran material di Dusun Sangker Desa Mengening yang terjadi Selasa pagi 05:00 wita (29/1/2019) . 

Evakuasi korban dilakukan  BPBD Kabupaten Buleleng yang dipimpin langsung Kalak BPBD Buleleng Ida Bagus Suadnyana melakukan penanganan di lokasi musibah termasuk melibatkan TNI dan Kepolisian serta potensi SAR di Kabupaten Buleleng.

Informasi warga menyebutkan, longsor yang akibatkan curah hujan yang cukup tinggi setelah semalam penuh diguyur hujan, tiba-tiba saja tebing yang berada diatas rumah korban ambrol hingga menimbun rumah korban dan rumah tersebut jebol, bahkan keempat korban tidak bisa menyelamatkan diri hingga ditemukan tewas oleh warga.

Empat warga Desa Mengening yang menjadi korban tewas itu dalam satu keluarga diantaranya, pasangan suami istri (pasutri)  Ketut Budikaca (33) dan Luh Sentini (27) bersama dua anaknya Putu Rikasih (9) dan Kadek Sutama (5). Rumah korban diketahui terkena longsor oleh Nyoman Dania (70) yang langsung meminta pertolongan masyarakat.

“ada 4 korban yang meninggal dunia dari musibah tanah longsor ini, rumahnya itu tertimbun longsoran tebing yang berada tepat diatas, kemungkinan keempat korban sedang tidur sehingga tidak bisa menyelamatkan diri,” ungkap AKP Made Mustiada.

Kalak BPBD Buleleng Ida Bagus Suadnyana yang terus melakukan penanganan di lokasi musibah, menghimbau kepada masyarakat yang tingal di lokasi tebing di saat hujan untuk selalu waspada atau mencari tempat yang aman. [tim/r5]



Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved