-->

Selasa, 29 Januari 2019

Upacara Pamendak Ida Bhatara dalem Serongga

Upacara Pamendak Ida Bhatara dalem Serongga

Klungkung,Balikini.Net - Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta dan Raja Puri Klungkung Ida Dalem Semaraputra beserta Masyarakat Tojan melakukan persembahyangan dalam Upacara Pemedak Ida Bhatara Dalem Serongga, Tedung dan Lebih bertempat di Catus Pata Klungkung (Depan Monument Puputan Klungkung) pada Selasa (29/01/2019) pagi.

Salah satu, Panitia Karya I Wayan Soma menyatakan Puncak Karya Pujawali di Pura Taman sari, Tojan Kecamatan Klungkung diadakan tanggal 30 Januari 2019. Dan hari ini, Selasa (29/01/2019) diadakan Upacara yakni Upacara pemendak Ida Bhatara Dalem Serongga, Tedung dan Lebih Kabupaten Gianyar menuju ke Pura Taman Sari Tojan Kecamatan Klungkung, dengan rute yang ditempuh antara lain, dimulai dari Desa Lebih menuju Jalan By Pass Ida Bagus Mantra kemudian menuju Desa Negari, dari Desa Negari menuju Desa Banjarangkan, dari Desa Banjarangkan ke arah timur menuju Desa Umasalakan keselatan menuju Desa Losan menuju Desa Takmung kemudian ke arah timur menuju catu pata Klungkung (Depan Monumen Puputan Klungkung). Upacara pemendak Ida Bhatara Dalem Serongga, Tedung dan Lebih Dimulai dari Pukul 07.30 sampai jam 09.00 Wita. Upacara ini merupakan salah satu rangkaian Pujawali di Pura Taman sari, Tojan Kecamatan Klungkung.

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta mendoakan supaya rangkaian Upacara dalam rangka Pujawali di Pura Penataran Taman Sari, Tojan, Kecamatan Klungkung dapat berjalan dengan lancar dan dapat memberikan kerahayuan bagi masyarakat Bali. (Cok)


Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved