-->

Kamis, 21 Februari 2019

Aksi Polres Bersihkan Sampah di Pantai Pasut Diikuti Ratusan Peserta

Aksi Polres Bersihkan Sampah di Pantai Pasut Diikuti Ratusan Peserta

Tabanan ,Balikini.Net - Aksi besih bersih sampah di Patai Pasut, Kecamatan Kerambitan, Tabanan  dalam rangka Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) yang digelar Polres Tabanan melibatkan sekitar enam ratus peserta.

Aksi bersih bersih yang dimulai sekitar pukul 07.00 Wita, Kamis ( 21 Pebruari 2019) itu dipimpin langsung Kapolres Tabanan AKBP I Made Sinar Subawa.

Tampak juga hadir dalam aksi bersih bersih sampah tersebut sejumlah perwira Polres Tabanan,   para kapolsek, ratusan anggota Polres Tabanan, Ketua DPC HNSI Tabanan I Ketut Arsana Yasa, Camat Kerambitan I Gede Sukadana, Perbekel se-Kecamatan Kerambitan,  Para Lansia, para guru dan ratusn siswa siswa SD dan SMP .


Kapolres Tabanan AKBP I Made Sinar Subawa mengatakan kegiatan bersih bersih sampah di Pantai Pasut Kerambitan merupakan aski serentak secara nasional dalam ranagka Hari Peduli Sampah Nasional.

“Polri sebagai leading sektor kegiatan ini yang juga merupakan instruksi langsung dari Bapak Kapolri,” jelasnya.  Kapolres menegaskan, dipilihnya pantai pasut karena pantai pasut merupakan destinasi wisata yang perlu mendapatkan perhatian khusus terutama masalah sampah. “Sejatinya aksi bersih berish sampah di sejumlah patai sudah kami gelar secara massif, mulai dari Selemadeg dan puncaknya hari ini di Pantai Pasut,”tandasnya. Selain mengajak masyarakat untuk peduli dengan sampah, juga pada momen ini memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai  sampah dan permasalahanya. “Mudah mudahan dengan kegiatan ini masyarakat yang kita libatkan mendapatkan edukasi tentang sampah,” tambahnya.

Aksi bersih bersih sampah ini akan terus berlanjut dan tidak berhenti sampai disini. “Tentunya terus belanjut dan aksi bersih bersih ini  tidak berhenti sampai disini,” tandasnya.


Ketika disinggung mengenai adanya indiasi aksi trek trekan yang terjadi saat hari libur di sejumlah patai di Tabanan, Kapolres Sinar Subawa menegaskan pihaknya akan menindak tegas apabila memang benar adanya hal tersebut. “Kami belum terima laporan dari Kaplsek kalau memang ada, akan kami lakukan soft approach terlebih dahulu. Kalau memang tidak bisa dilakukan soft approach kami lakukan penindakan,” jelasnya. Pihaknya pun akan terus melalukan patroli ke pantai pantai untuk mengantisipasi adanya indikasi trek trekan liar tersebut.


Sementara itu Camat Kerambitan I Gede Sukadana mengampresiasi kegiatan bersih bersih pantai pasut yang digelar Polres Tabanan. Pihaknya   mendukung program tersebut dengan terus berkoordinasi dengan jajaran kepolisian seperti Polsek Kerambitan dan tentunya  jajaranya yang ada di bawah seperti perbekel.  “Kami di Kerambitan ada dua pantai yakni Kelating dan Pasut dan hari ini kami gelar bersih bersih sampah di Pasut yang merupakan program dari Bapak Kapolres,” jelasnya. ( Donny/r4 ) 

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved