-->

Rabu, 13 Februari 2019

Bupati Mas Sumatri Sambangi Kediaman Korban Tanah Longsor

Bupati Mas Sumatri Sambangi Kediaman Korban Tanah Longsor

Karangasem,Balikini.net  - Bupati Mas Sumatri sambangi dan berikan bantuan pribadi secara tunai kepada korban tanah longsor di Dsn Jatituhu, Ds. Ban, Kecamatan Kubu, Rabu (13/2/2019).

Menindak lanjuti laporan dari BPBD mengenai 
Tanah longsor yang terjadi pada 27 Januari 2019, dimana terdapat  2 korban meninggal yaitu Ni Ketut Puspa Wati , umur 28 th, hindu, alamat  Dsn.Jatituhu, Ds.Ban dan Ni Komang Mertini perempuan, umur 19 th, hindu alamat Dsn.Jatituhu, Ds.Ban, Ni Ketut Puspa Wati meninggal di tempat kejadian sedangkan Ni Komang Mertini  yang kondisinya masih sadar langsung dievakuasi ke Puskesmas Kubu 1 dengan menggunakan mobil pickup milik Warga setempat, sayangnya  Ni Komang Mertini meninggal sesudah mendapatkan penanganan di Puskesmas Kubu I.

Bupati Mas Sumatri yang didampingi Ketua Paguyuban Karangasem Jabodetabek (PAKAR), Staf Ahli Ekonomi,Kadis sosial, Kalak BPBD, Babinsa Kubu, Babinkantibmas Kubu,Kabid PU,Camat Kubu, Kepala Dusun Ban, Perbekel Kubu dan Tokoh masyarakat Kubu menyambangi kediaman korban.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Mas Sumatri juga menyampaikan keprihatinannya "Saya turut berbela sungkawa dan prihatin atas bencana yg mengakibatkan 2 korban ni ketut mertini dan ketut puspa meninggal dan meninggalkan anak, smoga kelak anak yg ditinggalkan bisa mengangkat martabat orang tuanya"ujarnya.


Bupati Mas Sumatri juga meminta kepada Camat Kubu untuk lebih extra menata Infrastruktur jalan diwilayah kubu dan penataan tanah miring yg bisa mengakibatkan longsor, dimana Kabupaten Karangasem daerah yang rawan bencana alam dan Dirinya pun juga menghimbau kepada masyarakat kubu agar lebih waspada dan menjaga kerukunan "Mengingat Kubu memiliki potensi bencana yang besar maka dari itu saya menghimbau masyarakat agar lebih waspada, dan mari kita saling rukun dan saling membantu satu sama lain"harapnya.


Bupati Mas Sumatri juga menekankan kepada masyarakat akan pentingnya memiliki Kartu Karangasem Sehat, BPJS, Kartu Indonesia Sehat, dan Kartu Karangasem Cerdas.

Jendral Nyoman Warka sebagai Ketua PAKAR juga memberikan bantuan yang dikumpulkan oleh Paguyuban Karangasem Jabodetabek (PAKAR),Dirinya berharap agar bisa meringankan beban korban " Semoga Bantuan yang kami kumpulkan bisa membantu meringankan beban keluarga korban bencana, dan saya juga ikut prihatin atas bencana yang menimpa"ujarnya. [krs/r5]

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved