-->

Jumat, 01 Februari 2019

Kedua Program Inovasi Pemkab Klungkung masuk ke tahap kajia

Kedua Program Inovasi Pemkab Klungkung masuk ke tahap kajia

Klungkung,Balikini.net - Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta mengadakan kunjungan kerja bertempat di Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan (BAPERLITBANG) Kantor Bupati Klungkung pada Jumat (01/02/2019) pagi. 

Kunjungan Wabup Kasta, terkait dua program inovasi Pemkab Klungkung, yakni program Memberangkatkan Anak KK miskin Ke  Kapal Pesiar dan program Ngaben Massal serempak perkecamatan SeKabupaten Klungkung. 

Dalam Kunjungan tersebut, terkait program memberangkatkan anak dari KK miskin, Kepala Bidang Perekonomian, Sumber Daya Alam, Infrastruktur dan Kewilayahan Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan Kabupaten Klungkung I Nyoman Sidang menyatakan Pemkab Klungkung masih melakukan kajian melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Klungkung mengenai persyaratan dan hal lainnya yang berkaitan dengan keberangkatan anak KK miskin ke kapal pesiar. Melalui kajian ini, Pemkab Klungkung mengharapkan anak yang nantinya berangkat dapat menjadi motivator bagi anak KK miskin yang lainnya. 

Terkait ngaben massal, Staff Bagian Pelestarian Tradisi Kebudayaan Dinas Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Klungkung Dewa Ketut Soma menyatakan untuk program inovasi terkait Ngaben Massal masih dalam proses pengkajian terkait pelaksanaannya yang akan menggunakan sistem pengelompokan.

Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta mengingatkan agar kajian untuk kedua program inovasi tersebut agar dibuat sebaik-baiknya. "Persyaratan, sistem dan hal-hal yang berkaitan tentang hal tersebut agar jelas dan dapat tersosialisasikan ke masyarakat dengan baik", ujar Wabup Kasta. Wabup Kasta berharap kedua Inovasi tersebut dapat dilaksanakan secepatnya untuk dapat membantu mensejahterakan masyarakat Klungkung. (cok / r4)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved