-->

Selasa, 19 Februari 2019

Latihan Pertunjukan Udara, Pilot Tewas

Latihan Pertunjukan Udara, Pilot Tewas

Perwira Angkatan Udara India (IAF) memeriksa reruntuhan pesawat IAF dari tim aerobatic Suryakiran setelah tabrakan di udara antara dua pesawat saat berlatih untuk Aero India 2019 dekat pangkalan udara Yelahanka di Bangalore, India, Selasa, 19 Februari 2019.
India ,Balikini.Net  - Dua jet Angkatan Udara India yang berlatih untuk pertunjukan aerobatik bertabrakan di udara, Selasa (19/2), menewaskan salah seorang pilot, kata para pejabat.
Para saksi mata menceritakan bagaimana pesawat itu lepas kendali setelah bersenggolan dan jatuh di dekat daerah perumahan di luar pangkalan udara Yelahanka di kota Bangalore, India selatan.
Bola api besar membubung ke udara, tambah mereka.
Namun, hanya satu warga sipil yang terluka akibat terkena puing-puing yang beterbangan, sementara dua pilot yang menyelamatkan diri dengan parasut juga mengalami cedera, kata para pejabat.
“Satu orang pilot tewas karena luka parah dan dua pilot lainnya berhasil melontarkan diri dari dua jet latih canggih jenis Hawk setelah bertabrakan di udara dan jatuh,” kata pernyataan Angkatan Udara India.
Investigasi resmi segera diluncurkan. [sub/voa]

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved