-->

Selasa, 12 Februari 2019

Pembukaan Porsenijar Dawan

Pembukaan  Porsenijar Dawan

Klungkung,Balikini.Net - Seorang atlet tidak muncul secara serta merta, namun melalui sebuah proses yang harus diamati dididik semenjak kelahiran hingga dibangku sekolah. Demikian disampaikan Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta saat membuka Pekan Olahraga dan Seni Pelajar (Porsenijar) Kecamatan Dawan tahun 2019 di lapangan umum Kecamatan Dawan Selasa (12/2/2014). Porsenijar merupakan puncak untuk menguji sejauhmana proses yang sudah dilakukan masing - masing sekolah, baik itu dibidang olahraga maupun maupun bidang seni.

Menurutnya setiap anak memiliki bakat dan kemampuan yang berbeda, untuk itu seorang guru harus pintar dalam mengamati anak didiknya sehingga bisa menentukan arah kedepannya. “ . Jangan paksakan anak didik untuk berprestasi di akademaik , seni dan olah raga sekaligus, syukur kalau ada anak yang mampu. Namun tidak semua anak memiliki kemampuan tersebut.” Ujar Bupati Suwirta. Ditambahkan masing masing sekolah harus memiliki kelas olahraga sehinggga anak yang memiliki bakat di bidang olahraga dapat diwadahi. Kepada seluruh panitia Bupati Suwirta juga berharap supaya melakukan evaluasi pada hasil porseninar ini, sehingga para siswa ini bisa dikembangkan kelevel yang lebih tinggi.

Sementara itu ketua panitia Porsenijar dalam laporannya mengatakan Pekan Olahraga dan Seni Pelajar Kecamatan Dawan tahun ini diikuti kontingen Gugus Sekolah Dasar (SD) sebanyak 5 Gugus dengan melibatkan 270 atIet dan 160 seniman. Serta wasit, juri dan petugas lapangan berjumlah 52 orang.

Pertandingan cabang Seni dilaksanakan pada tanggal 13 s.d. 14 Pebruari 2019 dengan tempat perlombaan sebagai berikut ; Seni Tari di Balai Desa Dawan Klod, Menyalin huruf latin keaksara Bali di SDN 1 Dawan Klod, Bercerita di SDN 1 Dawan Klod, Melukis di SDN 1 Dawan Klod, Mesatua Bali di SDN. 2 Dawan Klod, Macepat di SDN 2 Dawan Klod.

Pertandingan untuk cabang Olahraga dilaksanakan pada tanggal 15 s/d 16 Pebruari 2019 dengan tempat pertandingan / perlombaan sebagai berikut ; Atletik di Lapangan Umum Kecamatan Dawan; Bulu Tangkis di Balai Desa/Banjar Tengah, Tenis Meja di SDN 2 Dawan Klod serta Catur di SDN 1 Dawan Klod.

Kegiatan pembukaan Porsenijar Kecamatan Dawan tahun 2019 ini ditandai dengan pelepasan balon keudara oleh Bupati Suwirta didampingi Camat Dawan, Kepala Dinas kebudayaan, Pemuda  dan Olahraga serta unsur tripika kecamatan Dawan.[jim/r7]

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved