-->

Jumat, 01 Februari 2019

Rai Mantra Tinjau Korban Kebakaran di Jalan Wibisana

Rai Mantra Tinjau Korban Kebakaran di Jalan Wibisana

Berharap Masyarakat Tingkatkan Kewaspadaan Bencana

Denpasar, Balikini.net - Musibah kebakaran yang terjadi di Jalan Wibisana wilayah Desa Pemecutan Kaja, Kecamatan Denpasar Utara, Rabu (30/1)  lalu, mengakibatkan 1 rumah  habis dilalap si jago merah. Kebakaran tersebut, terjadi pada pukul 20.15 Wita, yang di duga terjadi karena konsleting listrik di dalam rumah.

Dari penuturan Kepala Dusun Banjar Balun, AA Oka Arnata, kebakaran terjadi sekitar pukul 20.15 Wita yang sontak membuat warga sekitar berhamburan. Terjadinya kebakaran tersebut membuat tetangga bahu membahu bersama petugas BPBD berusaha memadamkan api, sehingga sebelum api melebar dapat langsung dipadamkan. Pihaknya menghimbau kepada masyarakat sekitar agar mengecek kembali instalasi listrik karena penyebab terjadinya kebakaran ini diakibatkan instalasi listrik yang kurang bagus. Dengan pengecekan ulang tersebut pihaknya berharap kejadian seperti ini tidak terulang kembali dan memberikan kenyamanan kepada masyarakat setempat.

Mendengar kejadian tersebut, Walikota Denpasar, IB Rai Dharmawijaya Mantra, Jumat (1/2)  melakukan peninjauan. Kehadiran Walikota Rai Mantra langsung dihantarkan tokoh masyarakat desa setempat. “Karena lokasi perumahan berhimpitan riskan terjadi musibah kebakaran, sehingga diharapkan kepada masyarakat untuk lebih berhati-hati dan waspada,” kata Rai Mantra.

Terkait kebakaran tersebut, Rai Mantra mengucapkan turut berbela sungkawa atas kejadian yang menimpa keluarga. Selain itu pihaknya mengajak masyarakat agar selalu waspada dan turut menjaga lingkungan sekitar agar memberi kenyamanan di lingkungan setempat. Selain itu, Rai Mantra juga menghimbau kepada masyarakat jika terjadi kebakaran ataupun terjadi hal yang tidak diinginkan bisa langsung menghubungi call center 112 atau 223333 agar dapat pertolongan pertama.  “Kami mengajak masyarakat agar senantiasa waspada dan saling mengingatkan jika terjadi bencana yang tidak diinginkan,” ujar Rai Mantra

Sementara secara terpisah Kepala BPBD Kota Denpasar, IB. Joni Ariwibawa didampingi Sekretaris BPBD Kota Denpasar R. Ardy Ganggas mengatakan sebagai langkah awal pihaknya memberikan bantuan family kit yang diserahkan langsung Bapak Walikota untuk korban kebakaran tersebut. Kedepan pihaknya menunggu rekomendasi dari pihak desa dan akan memverifikasi serta mengkaji terjadinya bencana kebakaran tersebut, sehingga dapat memberikan bantuan sebagaimana mestinya. (Eka/ r6)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved