Sekda Rai Iswara PD Pasar Kota Denpasar - Bali Kini

Bali Kini

https://www.voaindonesia.com

Breaking News

Kamis, 07 Februari 2019

Sekda Rai Iswara PD Pasar Kota Denpasar

Denpasar ,Balikini.Net - Disela kesibukannya sebagai pejabat publik, Sekda Kota Denpasar AAN.Rai Iswara Rai Iswara pada kamis (7/2) melakukan kunjungan ke kantor PD (Perusahaan Daerah) Pasar Kota Denpasar. Kehadiran Sekda Kota Denpasar ini di dampingi Asisten III I.GN Eddy Mulia, Kabag Humas dan Protokol, Dewa Gede Rai serta Kabag Perkonomian Made Saryawan. Kehadiran Sekda diterima langsung Dirut PD Pasar, I.B Kompyang Wiranata.

Sekda Rai Iswara dalam pemamaparannya dihadapan puluhan perwakilan kepala pasar se Kota Denpasar mengatakan perusahan daerah yang ada di Kota Denpasar dimiliki oleh Pemerintah Kota Denpasar, sehingga Pemerintah Kota Denpasar memilki tanggung jawab dalam melakukan quality control terhadapnya. “Hendaknya di setiap perusahana daerah diciptakan suasana nyaman dalam bekerja sehingga mampu meningkatkan kinerja karyawan. Selayaknya juga kualitas para pedagang ditingkatkan soft skillnya. Semua nya harus disinergikan demi menciptakan iklim yang baik dalam menunjang kemajuan perusahaan daerah  di Kota Denpasar “ ujar Sekda Rai Iswara.

Asisten III I.GN Eddy Mulia  dalam kesempatan yang sama menekankan pentingnya diterapkan asas- asas pelayanan publik dalam mengelola perusahan pasar di Kota Denpasar. “Perlu untuk diperhatikan prinsip dasar pelayanan publik yaitu komunikasi, organisasi, tanggung jawab, hak kendali, hierarki, dan etika. “Sebagai pejabat struktural memiliki kewajiban merumuskan kebijakan teknis dibidang infrastruktur perpasaran misalnya data rinci mengenai jumlah pasar yang perlu dan telah direvitalisasi atau sebagainya. Bagiaman membangun unit perusahaan daerah ini sesuai asas Good Coverage Goodvernment,” ujar Eddy Mulya.

Sementara Dirut PD Pasar Kota Denpasar I.B Kompyang Wiranata mengapresiasi kehadiran Sekda Kota Denpasar, AAN. Rai Iswara berkunjung ke Kantor PD Pasar Kota Denpasar dan berkoordinasi dengan seluruh jajaran yang ada. Selama ini koordinasi antara PD Pasar Kota Denpasar sebagai unit perusahaan daerah dengan Pemerintah Kota Denpasar sudah berjalan dengan baik, hal ini menunjukkan komitmen penuh Pemkot dalam membangun perusahaan daerah di Kota Denpasar baik dari segi fisik dan manajerialnya. “Sejalan dengan rencana menjadikan Pasar Badung sebagai percontohan pasar tradisional baik dikota Denpasar maupun diwilayah indoensia bagian timur, berbagai upaya telah dilaksnakan seperti membentuk tim, merancang infrastruktur tempat pedagang dengan baik, mempersiapkan sarana prasarana pendukung, mengalokasikan tempat seperti ruang menyusui, membentuk koperasi telah kita setting bagaimana kita menerapkan smart city didalamnya yaitu smart market kita menerapkan parkir online, pungutan online” ujar I.B Kompyang Wiranata. (esa-gus/r4)













Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi Balikini.net menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di Balikini.net . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi Balikini.net akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.balikini.net