-->

Jumat, 01 Februari 2019

Wabup Kasta Tutup Rapat Bulan Dana PMI Klungkung Tahun 2018

Wabup Kasta Tutup Rapat Bulan Dana PMI Klungkung Tahun 2018

Klungkung,Balikini.net - Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta menghadiri sekaligus menutup Rapat Bulan Dana PMI Kabupaten Klungkung Tahun 2018 yang bertempat di Ruang Rapat Bhinneka Guna Praja Kantor Camat Klungkung, Kamis (31/1/2019). Dalam acara tersebut juga dihadiri WAKA IV Bidang PSD IGK. Sandjaja Putra , Camat Klungkung I Komang Gde Wisnuadi, Ketua Pelaksana Drs. Ngakan Made Nata Sekretaris PMI Klungkung  serta undangan terkait lainnya.

Ketua Pelaksana Drs. Ngakan Made Nata mengatakan selain memberikan pelayanan transfuse darah, PMI juga memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat berupa Ambulance Transportasi Plus, Pelayanan Sosial dan Pembinaan terhadap generasi muda. “Dalam melaksanakan tugas-tugas tersebut sudah tentu memrlukan pendampingan dana yang cukup besar, dana tersebut diharapkan didapat dari bantuan Pemerintah Daerah, sumbangan masyarakat yang sifatnya tidak mengikat,” ujarnya.

Ngakan Made Nata juga menambahkan PMI Kabupaten Klungkung kembali mengadakan kegiatan Bulan Dana untuk keempat kalinya, seperti biasanya kegiatan dilakukan selama 3 bulan yaitu dari tanggal 27 September 2018 dan di tutup 1 bulan setelah waktu pelaksanaan selesai.

Sementara itu, sambutan Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta yang dibacakan Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta menyampaikan  apapun kegiatan/program yang dilaksanakan PMI yang paling utama harus dapat menyediakan darah yang aman dan berkwalitas terhadap masyarakat yang memerlukan. “Jangan sampai stok darah di PMI habis atau terjadi kekurangan darah,” pintanya

Selain itu, Wabup Made Kasta  juga berharap agar lebih gencar mensosialisasikan tentang Donor Darah, sehingga semua masyarakat nantinya menyadari tentang arti pentingnya sebagai angota donor darah. “Darah itu tidak bisa dibeli, tidak ada yang menjual dipasar melalui kesempatan ini mari semua masyarakat untuk ikut sebagai anggota donor darah sukarela yang selalu rutin mendonorkan darahnya setiap tiga bulan sekali,” harapnya.(puspa/r4).

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved