-->

Minggu, 17 Maret 2019

Beragam Kegiatan Sosial Sambut Hut ke-2 Yayasan Tukad Bindu

Beragam Kegiatan Sosial Sambut Hut ke-2 Yayasan Tukad Bindu

Denpasar,Balikini.Net - Menapaki usianya yang ke dua pada 23 Maret 2019 ini, beragam kegiatan dilaksanakan Yayasan Tukad Bindu guna memberikan kemanfaatan bagi masyarakat. Walaupun usianya masih tergolong muda, beragam prestasi telah ditorehkan komunitas sungai di wilayah Kesiman ini. Seperti halnya penghargaan dari Pemkot Denpasar tentang komunitas peduli lingkungan hingga penghargaan nasional tentang penataan sungai berbasis masyarakat.

Dalam rangka menyambut Hut ke-2 Yayasan Tukad Bindu ini, berbagai kegiatan sosial turut dilaksankaan. Seperti halnya Donor Darah, Pemeriksaan Kesehatan, Pengobatan Medis, Penyembuhan dengan energi non medis, dan Totok Cahaya Wajah Bersama Ghenta Yoga, selain itu juga turut dilaksanakan Lomba Mancing. Kegiatan yang menyasar seluruh lapisan masyarakat sekitar termasuk pemuda dan lansia ini dilaksanakan secara gratis di Kawasan Hutan Jati, Obyek Wisata Tukad Bindu Kesiman, Minggu (17/3).

Ketua Yayasan Tukad Bindu, IB Made Ari Manik saat diwawancarai disela kegiatan menjelaskan bahwa kebaradaan Yayasan Tukad Bindu beserta Obyek Wisata Tukad Bindu ini bertujuan guna memberikan manfaat bagi masyarakat. Dimana, selain menjadi wahana edukasi tentang kepedulian terhadap lingkungan, Yayasan Tukad Bindu juga ingin memberikan layanan kesehatan secara gratis.

“Dengan menggandeng steakholder terkait kami menyelenggarakan kegiatan sosial di bidang kesehatan, sehingga keberadaan Yayasan Tukad Bindu dapat memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar, utamanya dalam bidang kesehatan, selain juga menjadi tempat edukasi peduli lingkungan,” jelasnya.

Lebih lanjut dikatakan, adapun masyarakat yang hadir sebagian besar merupakan warga banjar di sekitar kawasan Tukad Bindu, yakni Banjar Ujung, Banjar Abianangka Kaja, Banjar Abianangka Klod,  dan Banjar Dukuh. “Sesuai dengan tujuan dan visi misi kami di Yayasan Tukad Bindu, kami akan terus berbuat untuk masyarakat serta tak henti-hentinya memberikan edukasi serta pelayanan di segala bidang untuk masyarakat sekitar, serta kami mengucapkan terimakasih atas dukungan semua pihak atas suksesnya acara ini” paparnya.

Sementara, Kaling Banjar Ujung, I Gusti Ari Rai Temaja sangat mengapresiasi pelaksanaan kegiatan sosial ini. Dimana, dengan adanya kegiatan sosial ini masyarakat dapat memanfaatkanya secara gratis. Hal ini menurutnya sejalan dengan program pemerintah untuk menciptakan kesehatan serta kebahagiaan masyarakat. “Semoga kegiatan ini dapat terus berjalan dan terus mampu berbuat dan memberikan kemanfaaatan bagi masyarakat sekitar,” ujar pria yang akrab disapa Gung Nik ini.

Salah seoarang warga Banjar Abianangka Kaja, I Wayan Mahardika mengaku senang dengan dilaksanakanya kegiatan sosial di bidang kesehatan ini. Dimana, masyarakat sekitar, utamanya lansia tak perlu jauh lagi untuk berkonsultasi masalah kesehatan walaupun hanya sementara. “Sangat baik, dan semoga dapat terlaksana secara rutin,” paparnya. (Ags/r4)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved