-->

Kamis, 14 Maret 2019

Harmonisasi dan Sinkronisasi Gerakan PKK Tahun 2019

Harmonisasi dan Sinkronisasi Gerakan PKK Tahun 2019

Wujudkan Halaman Serasi dan Bermanfaat

Denpasar,Balikini.Net - Setelah Kecamatan Denpasar Utara dan Kecamatan Denpasar Selatan disasar untuk harmonisasi dan singkronisasi gerakan PKK tahun 2019 oleh Tim Penggerak PKK Provinsi Bali, kini giliran Kecamatan Denpasar Timur tepatnya di Banjar Tangtu, Desa Kesiman Kertalangu untuk gerakan tersebut.

Wakil Ketua II TP PKK Provinsi Bali Ny. Arta Dana mewakili Ketua TP PKK Provinsi Bali Ny. Putri Suastini Koster, Kamis (14/3) menyampaikan melalui sinkronisasi ini diharapka PKK mempunyai peran yang sangat penting dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat. Hal terkecil bisa dimulai dari penataan halam rumah tangga. “Kita berharap kedepannya semua halaman rumah yang ada di Bali benar-benar rindang dan tertata rapi. Namun yang terpenting tanaman yang ditanam bermanfaat untuk kebutuhan keluarga,” ujarnya. Untuk itu tanaman ditata sesuai dengan tinggi tanaman sehingga disamping bermanfaat juga tampak indah untuk dipandang. Dengan demikian kedepannya Bali menjadi salah satu percontohan untuk HATINYA (halaman serasi teratur indah dan nyaman) PKK.

Wakil Ketua TP PKK Kota Denpasar Ny. Antari Jaya Negara yang didampingi Ny. Kerti Rai Iswara dan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa IB Alit Wiradana menyampaikan

sangat mendukung setiap program-program PKK yang dinilai sangat memberikan manfaat positif. “Hadirnya Rumah Contoh ini misalnya, akan menularkan semangat bercocok tanam masyarakat, dan tanaman yang ditanampun kaya akan manfaat dalam kehidupan kita sehari-hari,” ungkapnya. Ny. Antari Jaya Negara juga mengapresiasi semangat ibu-ibu PKK yang luar biasa. “Saya sangat mengapresiasi semangat ibu-ibu PKK, karena tidak mudah untuk konsisten terlibat dalam organisasi, dengan tanggung jawab sebagai ibu dan istri, ini yang harus kita acungi jempol,” tambahnya.

Selain itu, PKK Banjar Tangtu ini dinilai telah mampu menjalankan berbagai program positif yang mampu menularkan semangat positif kepada ibu-ibu PKK di wilayah lain seperti pemeriksaan kesehatan gratis terhadap para lansia dan hadirnya produk-produk olahan makanan, minuman dan kerajinan tangan ibu-ibu PKK yang sekaligus mampu memberikan ruang berkarya dan dapat membantu perekonomian keluarga. Selain itu langkah ini juga khususnya dalam mengembangkan produk-produk UMKM sebagai wujud pengembangan ekonomi kreatif di Kota Denpasar.

 Pemilik Rumah Contoh, I Ketut Sadya, mengatakan bahwa pihaknya sangat senang karena rumahnya menjadi rumah contoh. “Saya dan istri memang senang bercocok tanam, tanaman yang ada dirumah saya beragam, mulai dari bunga, tanaman obat dan tentunya tanaman yang dapat bermanfaat untuk sehari hari, ada juga tanaman sayur-sayuran dan bumbu dapur,” ungkapnya.(Gst/r4)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved