-->

Kamis, 17 Desember 2015

Asesor Badan Areditasi Nasional Tinjau IKIP PGRI Bali

Asesor Badan Areditasi Nasional Tinjau IKIP PGRI Bali


Balikini.Net -  Tim Asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi melaksanakan Asesmen lapangan ke Institut Keguruan  dan Ilmu Pendidikan (IKIP) PGRI Bali, dalam melaksanakan Akreditasi Instistusi tahap 12 tahun 2015.“Kami memberikan penjelasan apa adanya tentang situasi kondisi perguruan tinggi yang dipimpinnya kepada asesor yang datang,” kata Rektor IKIP PGRI Bali Dr I Made Suarta, SH M Hum didampingi Ketua Yayasannya I Gusti Bagus Arthanegara SH, di Denpasar Kamis.

Para Asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi yang hadir dengan cermat di IKIP PGRI Bali itu adalah Prof DR Ir Ichsan  Setya Putra dari ITB, Prof Drs Suparwoto, MPd dari UNY dan Prof Ir Vitus Dwi Yunianto, MS MSc, Phd dari UNDIP Paparan para petinggi IKIP PGRI Bali itu ditambah dengan laporan yang sudah dikirim ke Badan Akreditasi Nasional selama ini diterima baik kemudian dicocokkan dengan yang ada di lapangan sebagai tugas para asesor yang berkunjung ke sini.
Suarta mengatakan, IKIP PGRI Bali ingin meningkatkan status dengan mengikuti akreditasi institusi perguruan tinggi yang sedang berlangsung kali ini, setelah sukses mengantarkan semua program studi yang dibinanya dengan meraih nilai B. "Akreditasi institusi perguruan tinggi memang merupakan program baru di Indonesia dan belum banyak yang mengikutinya, sehingga sesuai kondisi yang ada kami harapkan bisa," kata Rektor yang disambut senyuman oleh ketua Yayasan yang berarti menyetujuinya.
Ia mengatakan, mengikuti akreditasi institusi perguruan tinggi bagi IKIP PGRI Bali yang melaksanakan pendidikan tenaga kependidikan di daerah ini merupakan salah satu program kerjanya, disamping kegiatan lainnya yang dirasakan penting.
Hal itu dilakukan sehubungan semua Prodi di lingkungan IKIP PGRI telah mengantongi akreditasi dari Badan Akreditasi Negara dengan nilai B, sehingga nantinya mampu menghasilkan tenaga-tenaga kependidikan yang berkualitas dan bermartabat. (amj )

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved