-->

Jumat, 26 Mei 2017

Wagub Sudikerta Minta Terus Tingkatkan Pelayanan Kesehatan Bagi Masyarakat

Wagub Sudikerta Minta Terus Tingkatkan Pelayanan Kesehatan Bagi Masyarakat

Balikini.Net,Karangasem - Pelayanan Safari Kesehatan bagi masyarakat khususnya di wilayah terpencil yang jauh dari pusat pelayanan kesehatan terutama di daerah kantong-kantong kemiskinan secara konsisten terus dilaksanakan. Wakil Gubernur Bali, Ketut Sudikerta meninjau pelaksanaan Safari Kesehatan di dua lokasi yakni di Desa Tianyar Barat dan Tianyar Tengah Kecamatan Kubu, Jumat (26/5).

Tim Safari Kesehatan Pemprov Bali yang menyasar di dua desa tersebut disambut dengan sangat antusias oleh masyarakat. Selain dilaksanakan pelayanan pemeriksaan kesehatan secara gratis, juga dilaksanakan Pasar Murah kerjasama dengan Disperindag Provinsi Bali dan Indomaret.

Sudikerta mengatakan safari kesehatan dilaksanakan guna memenuhi pelayanan kesehatan bagi masyarakat yang membutuhkan, terutama kepada masyarakat miskin maupun para Lansia yang karena faktor usia sudah mengalami penurunan kesehatan. Kegiatan tersebut juga dirangkaikan dengan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat, yakni mengarahkan masyarakat untuk mengubah perilaku hidup yang tidak sehat menjadi perilaku hidup sehat.

Tidak ketinggalan, pada kesempatan tersebut Ketut Sudikerta juga mensosialisasikan integrasi program JKBM ke JKN, sehingga diharapkan warga yang berhak mendapatkan pelayanan JKN namun belum memiliki Kartu Indonesia Sehat (KIS) bisa didata ulang untuk mendapatkan pelayanan.

Salah satu masyarakat Desa Tianyar Barat, Putu Gede, menyampaikan ucapan terimakasihnya atas pelaksanaan safari kesehatan di desanya. Dia berharap pelayanan kesehatan di RS Pratama Desa Tianyar dapat ditingkatkan lagi. Hal ini berdasarkan pengalamannya ketika mengantar berobat istrinya yang sedang hamil, dia belum bisa menggunakan BPJS untuk berobat dan pelayanan yang diterimanya belum maksimal.

Menanggapi hal itu, Sudikerta meminta jajaran Dinas Kesehatan untuk memberikan pelayanan lebih bagus lagi dan merata untuk menyehatkan masyarakat. Petugas pelayanan kesehatan diminta tidak pilih kasih dalam melaksanakan tugas dan kewajibannya. Pada kesempatan tersebut, Sudikerta dibantu kepala desa setempat juga menyerahkan bantuan beras dan garam bagi masyarakat yang sudah lansia.[pro/r5]


Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved