-->

Minggu, 04 Juni 2017

Pasca Kandas, KMP Agung Samudra XVIII Berhasil Lepas Dari Jeratan Karang

Pasca Kandas, KMP Agung Samudra XVIII Berhasil Lepas Dari Jeratan Karang

Balikini.net, Gilimanuk - Upaya dari Nahkoda KMP Agung Samudra XVIII (Suwoko) melakukan upaya Olah Gerak secara maksimal dan berulang hingga akhirnya membuahkan hasil. Dimana KMP yang sejak kemarin kandas tersebut berhasil lepas dari jeratan batu karang pasca terseret arus laut hingga sekira 300 meter dari Dermaga LCM Pelabuhan Gilimanuk ke perairan dangkal dan kandas di sekitar Mercusuar Merah.

"Pukul 06.40 Wita, KMP Agung Samudra XVIII yang sebelumnya hendak menuju Pelabuhan Ketapang kemudian kembali sandar di Dermaga LCM Pelabuhan Gilimanuk", jelas Nahkoda Suwoko.

Setelah sandar, seluruh manivest baik penumpang personil maupun materiil dievakuasi atau dibongkar muat dan dipindahkan ke KMP Karya Maritim II. Adapun manivest KMP Agung Samudra XVIII yang dibongkar muat ke KMP Karya Maritim II, dengan perincian Personel ABK sebanyak 13 orang dan Penumpang sebanyak 18 orang. Sementara Materiil diantaranya Truk Tronton sebanyak 2 unit, Truk Besar 1 unit, Truk Sedang 4 unit, Mobil Pribadi 3 unit dan Sepeda Motor sebanyak 1 unit.

Setelah dilakukan pengecekan oleh pihak Syahbandar Gilimanuk KM Agung Samudra XVIII dinyatakan dalam kondisi baik dan hingga saat ini masih bersandar di Dermaga LCM Pelabuhan Gilimanuk. (JMS)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved