-->

Minggu, 13 Agustus 2017

Songsong Hari Pramuka Ke 56, Gerakan Pramuka Kwartir Daerah Bali Gelar Pameran

Songsong Hari Pramuka Ke 56, Gerakan Pramuka Kwartir Daerah  Bali Gelar Pameran

Songsong Hari Pramuka Ke 56, Gerakan Pramuka Kwartir Daerah  Bali Gelar Pameran.

"Bekerja untuk Kaum Muda Mewariskan yang Terbaik Bagi Bangsa".


Denpasar (balikini.Net) -
Minggu, 12 Agustus 2017. Dalam rangka menyongsong Hari Pramuka yang ke 56, tahun 2017, serta bersamaan dengan pelaksanaan Raimuna Nasional 2017, Pramuka Peduli Daerah Bali yang merupakan salah satu bagian dari Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Bali, turut serta dalam kegiatan Pameran Pembangunan Provinsi Bali, yang di selenggarakan oleh Pemerintahan Daerah Provinsi Bali dalam rangka HUT Povinsi Bali Ke-59 dan Hari Pramuka ke 56. maka Gerakan Pramuka Kwartir Dearah Bali, melalui Pemprov Bali, menggelar Pameran, yang akan dibuka oleh Gubernur Bali. Made Mangku Pastika, Senin 14 Agustus 2017. Nanti

Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Daerah Bali, Drs. Dewa Made Indra, M.si mengatakan kegiatan pameran Pramuka Peduli dan Pramuka Kwarda Bali  yang tergabung dalam stan pameran pembangunan pemprov Bali diikuti oleh ratusan anggota penggalang dan penegak Pramuka yang berasal dari seluruh Kwarcab / kabupaten se-Bali yang merupakan siswa pelajar baik dari tingkat SMP maupun SMA dan milibatkan 11 Satuan Karya Pramuka yang diwadahi oleh Intansi terkait. Acara Pameran ini akan dilaksanakan selama 10 hari pada, Senin 14 –  23 Agustus 2017, mendatang.

Di sisi lain, penyelenggaraan pameran yang dirangkaikan dengan Peringatan Hari Jadi ke-59 Provinsi Bali, Hari Pramuka Ke-56 dan Hari Ulang Tahun ke-72 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia, sekaligus menjadi wahana yang tepat guna memantapkan semangat kebangsaan dan nasionalisme, serta meningkatkan rasa cinta dan bangga kepada daerah dan tanah air, bagi seluruh komponen bangsa. Katanya.

Ketua panitia, Drs. I Gede Made Jaya Serataberana, M.Si menjelaskan Pameran pembangunan ini dengan Sejumlah stan milik instansi pemerintah, sekolah maupun organisasi. Pramuka Peduli Akan  melakukan kiat-kiat untuk meningkatkan grafik pengunjung. Di stan milik Pramuka Peduli Kwarda Bali misalnya. Mereka akan melaksanakan kuis pendidikan kepramukaan dengan mengajak pengunjung menjawab sejumlah pertanyaan terkait pramuka. Dan tidak hanya itu saja tetapi juga diadakan kegiatan Pada malam harinya berupa jumpa tokoh dan panggung hiburan dari anggota pramuka di mana pada tanggal 14 malam akan menghadirkan dua tokoh yang merupakan  sesepuh Pramuka yaitu Ida Bagus Narendra yang sudah mediksa menjadi Ida Ratu Pedanda Telabah yang merupakan mantan Ketua Gerakan Pramuka Bali pada tahun 1971-1976 dan Kakak Sucipto. Kegiatan akan dilanjutkan dengan peresmian Nanoe Biroe sebagai duta Pramuka Peduli dan General Manager Indonesia Power sebagai penasehat Pramuka Peduli  oleh Ketut Sudikerta selaku Wakil Gubernur Bali dan juga Wakil  Majelis Pembimbing Gerakan Pramuka Bali.

Dan kemudian secara berturut-turut sampai dengan tanggal 24 Agustus juga akan diadakan kegiatan yang sama dengan tokoh yang berbeda dan juga dengan aktivitas hiburan hiburan lainnya kegiatannya yang dilaksanakn sekitar Kalangan Angsoka Art Centre Denpasar.

Bagus Partha Wijaya, SH.,MH. Selaku sekretaris menambahkan maksud kegiatan ini selain Memperingati HUT Ke- 59 Provinsi Bali, Memperingati Hari Pramuka ke-56 di Kwarda Bali dan Hari Ulang Tahun ke-72 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia, pameran ini merupakan Ajang sosialisasi Pramuka Peduli Kwarda Bali, Memupuk rasa peduli akan sesama dan Program kerja Kwarda Bali Tahun 2017 pada akhir kegiatan juga akan diadakan kegiatan lomba kebersihan memungutan sampah terbanyak kemudian juga akan dilaksanakan penyerahan tunas kemanusiaan kepada Panti Asuhan dan pihak yang membutuhkan dalam hal ini ada warga yang kurang mampu dan juga terkena sakit polio. Sesuai dengan tema kami pramuka peduli sesama.(rd/r6)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved