-->

Sabtu, 07 Oktober 2017

Tim Pemantau Gunung Agung Persiapkan Situasi Terburuk Jika Meletus

Tim Pemantau Gunung Agung Persiapkan Situasi Terburuk Jika Meletus

[foto /kondisi gunung agung saat ini ]
Karangasem,Balikini.Net  –Tim pemantau Gunung Api Rendang melakukan diskusi terkait alur informasi komunikasi jika suatu saat terjadi hal yang bersifat darurat. Ini dilakukan agar dalam menyampaikan informasi penting tidak terjadi keterlambatan apalagi terjadi gangguan.

“Tadi rapat membicarakan tentang alur komunikasi antisipasi jika suatu saat terjadi hal yang bersifat darurat,” kata I Gede Suartika, Kepala bidang mitigasi Gunung api  PPMBG /BG ESDM.

Hal tersebut dilakukan menyusul belakangan ini sering terjadi gangguan di dalam komunikasi baik diradio ht maupun signyal telepon terlebih dengan kondisi Gunung Agung saat ini. untuk itu rasanya perlu dilakukan antisipasi untuk menghadapi kemungkinan terburuknya.

Sementara itu, terkait foto gunung agung yang memperlihatkan kemunculan asap agak berwarna gelap, Suartika menampik bahwa gunung agung saat ini mengeluarkan asap berwarna gelap, menurutnya karena dalam pengambilan fotonya pada saat situasi di pagi hari kemungkinan perubahan warna tersebut diakibatkan oleh efek cahaya matahari.
Meskipun demikian, diakuinya aktifitas Gunung Agung saat ini masih sangat tinggi, sampai saat ini belum menunjukkan indikasi penurunan.(tawan/r5)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved